Connect with us

Olahraga

Terkapar Menghadapi City, Zidane: Madrid Buat Kesalahan Sendiri

Published

on

zidane
Foto: Twitter/Shaffih Dauda

SERIKATNEWS.COM – Real Madrid tumbang di kandang sendiri saat menghadapi Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari.

Laga yang diwarnai kartu merah bagi Sergio Ramos, dua gol kemenangan City bersumber dari Gabriel Jesus dan penalti Kevin De Bruyne setelah sebelumnya Isco sempat membawa Rel Madrid unggul 1-0.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sangat kecewa dengan kekalahan timnya ini. Menurutnya, kekalahan terjadi karena kesalahan yang dibuat timnya sendiri—tidak mampu mengontrol permainan untuk menjaga keunggulan hingga menit berakhir.

“Saya tidak senang karena kami bermain bagus dan 10 menit terakhir kami berubah dan kami menciptakan kesalahan yang merugikan kami,” kata Zidane.

“Kami perlu 90 menit untuk konsentrasi total, khususnya melawan sebuah tim seperti City. Kami tahu ada separuh lagi pertandingan ini dan kini sederhana saja, kami harus pergi ke City dan menang,” imbuhnya.

Sempat unggul lebih dulu pada menit ke-60 lewat gol Isco, tetapi tim asuhan Pep menyamakan kedudukan setelah Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-78. Kevin de Bruyne kemudian menambah gol untuk City pada menit ke-83.

Tiga menit kemudian Jesus berusaha menciptakan gol ketiga City, namun dia diganjal keras oleh bek tengah Real Madrid Sergio Ramos. Kemudian kapten Madrid ini diganjar kartu merah. Kalah dalam jumlah pemain dan sisa waktu yang sedikit membuat Madrid gagal menyamakan skor hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Baca Juga:  Ozil Bak Pemain Mati
Advertisement

Popular