Connect with us

News

Wapres akan Menghadiri Rakernas IPPNU di Jombang

Published

on

Foto: Detik News

SERIKATNEWS.COM – Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri rapat kerja nasional yang diselenggarakan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), di Jombang, Jawa Timur.

“Memang dijadwalkan akan hadir di Jombang. Ini untuk pengamanan juga kami maksimalkan supaya berjalan tertib, aman, dan lancar, jadi beda dengan tamu yang lain,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang AKP Hariyono di Jombang, dikutip dari Antara, Kamis (23/1/2020).

Ia mengatakan bahwa pengamanan melibatkan 400 personel yang terdiri dari gabungan Polri dan TNI. Personel tersebut disebar di sepanjang jalur yang dilewati Wapres, termasuk di lokasi kegiatan.

Sesuai dengan rencana, lokasi acara tersebut di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Kabupaten Jombang. Selain Wapres, saat kunjungan kerja tersebut juga ikut serta istri, Nyai Wury Ma’ruf Amin.

Berdasarkan jadwal yang ditentukan, rombongan mulai berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta dengan pesawat kepresidenan menuju Bandara Juanda, Surabaya. Setelah tiba di Surabaya, rombongan disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan forkopimda setempat.

Setelah istirahat sebentar, rombongan dijadwalkan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter menuju Alun-Alun Jombang. Rombongan akan disambut Bupati Jombang Munjidah Wahab dan langsung menuju lokasi acara, di PP Bahrul Ulum Tambak Beras, Kabupaten Jombang.

Wapres Ma’ruf Amin akan meresmikan Rakernas IPPNU. Kegiatan tersebut juga dikemas dengan acara santri digital fest serta beragam bazar.

Dalam acara itu, selain dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jombang Munjidah Wahab, juga direncanakan dihadiri Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Sirodj. Hadir juga tamu undangan lainnya.

Rakernas IPPNU direncanakan berlangsung pada tanggal 23-25 Januari 2020. Berbagai hal akan dibahas dalam komisi-komisi, yakni komisi organisasi, komisi program, komisi rekomendasi, serta komisi korp pelajar putri.

Advertisement

Popular