Connect with us

Olahraga

4 Alasan CR7 Bisa Pulang ke MU

Published

on

Cristiano Ronaldo (Foto: Okezone)

SERIKATNEWS.COM – Cristiano Ronaldo sangat mungkin kembali ke Manchester United. Kontrak CR7 bersama Juventus tersisa hingga Juni 2022. Namun, klub Italia itu disebut ingin menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal itu tak lepas dari performa Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Protugal itu dianggap menurun di Juventus.

Apalagi Juventus tersingkir di Liga Champions 2020-2021 usai kalah dari Porto. Padahal, maksud Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid pada 2018, salah satunya untuk membantu tim berjulukan I Bianconeri itu berjaya di Liga Champions.

Selain Liga Champions, Juventus juga terancam kehilangan gelar juara Serie A. Padahal, sebelumnya sudah mereka raih selama sembilan musim beruntun.

Menurut Daily Mail, MU dilaporkan sudah melakukan kontak dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Kontak dilakukan untuk membawa sang pemain pulang ke Old Trafford.

Bersama Man United, Cristiano Ronaldo menahbiskan namanya sebagai salah satu pemain terbaik pada era sekarang. Bersama Setan Merah, Ronaldo mengemas 118 gol dari 292 pertandingan.

Enam musim mengenakan jersey Man United, Ronaldo mempersembahkan 10 trofi. Termasuk tiga gelar Premier League dan masing-masing satu titel Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Di Manchester United juga, CR7 menyabet Ballon d’Or perdananya pada 2008.

Setidaknya ada emapt alasan Cristiano Ronaldo bisa kembali ke Manchester United.

1. Kegagalan di Juventus

Cristiano Ronaldo direkrut Juventus dari Real Madrid untuk membantu klub memenangi Liga Champions. Meski Juve sudah tiga musim bekerja sama dengan CR7, rencana itu belum berbuah manis.

Pencapaian terbaik Ronaldo bersama Juventus di Liga Champions adalah babak perempat final musim 2018-2019. Setelah itu, Juventus selalu mentok di fase 16 besar dalam dua musim terakhir.

Baca Juga:  Live Streaming Bayern Munchen Vs Lokomotiv Moscow

2. MU Mampu Bayar Gaji Tinggi

CR7 memiliki gaji sebesar 520.000 poundsterling per pekan. Angka itu setara Rp10 miliar.

Tidak banyak klub yang mampu memenuhinya gaji setinggi itu. Beberapa waktu lalu, Real Madrid sempat dikabarkan ingin memulangkan Ronaldo. Namun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez menegaskan Los Blancos tidak akan merekrut kembali Cristiano Ronaldo.

3. United Butuh Striker Baru

Setan Merah memang memiliki pemain brilian di lini serang, seperti Rashford, Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Edinson Cavani. Namun, ayah Edinson Cavani mengklaim sang pemain tidak bahagia di United. Dia mengatakan anaknya siap cabut pada akhir musim ini untuk bergabung ke klub Boca Juniors.

Jika Cavani benar-benar pergi, Ronaldo bisa menjadi opsi terbaik Manchester United di bursa transfer. Apalagi, Ronaldo masih cukup tajam di depan gawang. Untuk sementara, ia berada di puncak daftar top skor Liga Italia 2020-2021 dengan raihan 25 gol.

4. Isyarat Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sebenarnya sangat mencintai Manchester United. Beberapa kali memberi isyarat bahwa suatu hari mungkin ia akan kembali ke Old Trafford.

Dengan semua yang diraih Ronaldo bersama United, bukan tak mungkin sang pemain kembali ke Old Trafford. Apalagi, dalam suatu wawancara pada tahun 2014, Ronaldo mengungkapkan harapannya untuk kembali ke Inggris.

“Saya suka Manchester. Semua orang tahu itu. Manchester ada di hati saya. Para suporter luar biasa dan saya berharap bisa kembali suatu hari nanti,” kata Ronaldo dikutip dari Mirror. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terkini

Sosial-Budaya18 menit ago

Tata Cara Menggelar Salat Idulfitri 1442 H Saat Pandemi

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan panduan penyelenggaraan Salat Idulfitri 1442 H/2021. Panduan salat id di saat pandemi Covid-19...

News9 jam ago

Jumlah Covid-19 Tembus 1,7 Juta, Gus AMI Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi

SERIKATNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Berdasarkan data terbaru dari Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian Kesehatan, hingga Jumat 07...

News10 jam ago

Untuk Perawatan, Pasar Tanah Abang Ditutup Mulai 12 Mei

SERIKATNEWS.COM – Pasar Tanah Abang akan ditutup mulai 12 Mei 2021 hingga Selasa 18 Mei 2021. Pasar tekstil terbesar di...

Opini11 jam ago

Ramadan, Maafkan Kami yang Lemah Ini

TIDAK terasa ramadan akan berakhir. Bulan yang segala lipat ganda pahala dan keberkahan serta napak tilas turunnya al-Qur’an (nuzulul qur’an)...

News12 jam ago

22 Ribu Kendaraan Diputarbalik

SERIKATNEWS.COM – Selama dua hari penyekatan, 6-17 Mei 2021, pada masa pelarangan mudik di wilayah Provinsi Jawa Barat, petugas gabungan...

Ekonomi20 jam ago

Kurangi Impor, Pemerintah Genjot Pengembangan Pabrik Garam Industri

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah melalui Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Marves) terus mendorong pengembangan pabrik percontohan garam industri di Gresik, Jawa Timur....

Politik1 hari ago

Selesaikan Konflik Papua Secara Holistik dan Kolaboratif

SERIKATNEWS.COM – Konflik yang terjadi di Papua harus diurai akar persoalannya. Kemudian diambil langkah-langkah penyelesaikan secara kolaboratif dan holistik. Hal...

Populer

%d blogger menyukai ini: