Connect with us

Politik

Al Amin Kades Muda Terpilih, Komitmen Bangun Desa Lunjuk yang Sejahtera

Published

on

Al Amin Kades muda terpilih Desa Lunjuk (Foto: Serikat News)

SERIKATNEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar 23 November 2021 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah usai. Pemilihan berjalan dengan tertib dan aman.

Dari semua kepala desa yang terpilih, desa yang menjadi sorotan yakni Desa Lunjuk, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Barabai. Dalam pilkades tersebut, salah satu dari 4 calon kepala desa merupakan perwakilan dari kaum muda.

Al Amin, pria berumur 27 Tahun ini harus bersaing dengan 3 calon kepala desa yang rata-rata berumur diatas 30 tahun. Seorang pemuda yang notabene termasuk kaum milenial memiliki niat baik untuk memajukan desa yang ditempatinya.

Ia pun terpilih dan menjadi pilihan rakyat untuk mengemban amanah menjadi Pembakal Desa Lunjuk setelah mengikuti pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Barabai, Selasa (23/11/2021).

Amin mengakui, tentunya tidak mudah menjadi seorang pemimpin desa. Apalagi, ia memimpikan desa yang dipimpinnya tertib, damai, dan sejahtera.

“Oleh karena itu, saya harap semua pihak bisa bekerja sama dalam membangun desa ke depannya,” ujar pria lulusan UIN Antasari tersebut, Rabu (24/11).

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Desa Lunjuk agar membangun desa bersama-sama dengan penuh gotong royong. Sehingga terwujud desa yang damai dan sejahtera.

“Kini Pilkades telah usai, tidak ada yang namanya lawan. Oleh karena itu, mari kita bangun Desa Lunjuk ke depan lebih baik lagi. Kita bangun Desa secara bersama-sama,” ajaknya.

Dia menambahkan, ke depannya perlu melakukan banyak hal. Hal yang dilakukan dengan segera yakni melakukan rapat koordinasi dengan perangkat desa untuk menjabarkan target dan tujuan pembangunan desa selama 6 tahun ke depan.

“Saya sudah memiliki beberapa program, salah satunya, meningkatkan ekonomi masyarakat desa melalui BUMDES,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aceh akan Terapkan TAPE Menggunakan Indikator Kesetaraan Gender

Pria yang juga menjabat Bendahara Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel juga menyadari dengan adanya DD/ADD yang kerap kali menjadi sorotan semua orang. Untuk itu, dia mengaku akan sangat berhati-hati dalam melaksanakan program yang bersumber dari dana tersebut.

“Begitu juga dalam pengelolaannya sehingga benar-benar tepat guna, tepat sasaran, dan yang lebih utama tidak menyimpang dari peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terkini

News4 menit ago

Dikukuhkan, PB PMII Tuntut PMII Probolinggo Miliki Multi Skill

PROBOLINGGO,- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Probolinggo Raya dilantik, Jum’at (3/12/2021) siang. Prosesi pelantikan digelar di...

News7 menit ago

Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022  

JAKARTA – Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan memastikan ketersediaan kedelai untuk bahan baku tempe dan tahu dalam negeri...

Hari Disabilitas Internasional Hari Disabilitas Internasional
Sosial-Budaya3 jam ago

UIN SUKA Jogja Jadi Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional

SERIKATNEWS.COM – Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta jadi tuan rumah acara puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional, dengan...

News4 jam ago

Sejumlah Wilayah di Jrengik Sampang Terendam Banjir

SERIKATNEWS.COM – Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat, 03 Desember 2021. Banjir terjadi...

Sosial-Budaya5 jam ago

Kemendikbudristek Komitmen Sukseskan Program Digitalisasi Pendidikan

SERIKATNEWS.COM – Kemendikbudristek menyampaikan komitmen untuk selalu menyukseskan program digitalisasi sekolah. Cakupannya tidak hanya memperluas akses terhadap teknologi, tetapi juga...

Ekonomi5 jam ago

Raup Untung dari Limbah Patin

SERIKATNEWS.COM – Industri pengolahan perikanan menyisakan limbah berupa tulang, kulit, sirip, kepala, sisik, jeroan, maupun cairan. Limbah tersebut diperkirakan memiliki...

Olahraga20 jam ago

Live Streaming MU Vs Arsenal

SERIKATNEWS.COM – Manchester United (MU) vs Arsenal tersaji dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12/2021),...

Populer

%d blogger menyukai ini: