Connect with us

Sosial-Budaya

ALIM Humbahas Bawa Semangat Kekeluargaan yang Solid

Published

on

Logo ALIM Humbahas

SERIKATNEWS.COM – Pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka merupakan tanggung jawab seluruh Bangsa Indonesia.

Dengan dasar sepemikiran dan satu tujuan, pemuda/i yang berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, pada 10 Mei 2020 digagas satu wadah yang berbentuk paguyuban dengan menghimpun seluruh Alumni 2015 Humbang Hasundutan yang diberi nama ALIM Humbahas.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Serikat News, Senin (18/5/2020), ALIM Humbahas ini merupakan singkatan dari Ikatan Alumni 2015 Humbanghasundutan yang berkedudukan di Doloksanggul. Dibentuknya paguyuban tersebut dengan tujuan untuk menjadi wadah komunikasi, silaturahmi, dan berkontribusi bagi alumni sehingga dapat bekerja sama secara harmonis dengan segenap pihak dalam mewujudkan kelangsungan dan kekeluargaan solid.

Dengan tertuangnya visi-misi dan berbagai ide untuk kemajuan bersama serta tak lupa akan daerahnya Kabupaten Humbang Hasundutan, maka dibentuk juga sistem kepengurusan dalam 1 tahun periode ke depan. Adapun Ketua dan Wakil Ketua pertama yang secara musyawarah terpilih yaitu Andri Sihite dan Daniel Simamora sebagai wakil ketua.

Ketua umum terpilih, Andri Sihite dalam sambutannya menegaskan bahwa paguyuban itu merupakan wadah yang tidak membeda-bedakan ras, suku, dan sebagainya. Namun, harapannya ke depan dapat saling bergandengan erat menciptakan suatu wadah yang solid dan harmonis.

“Wadah tersebut diharapkan dapat membawa semangat kekeluargaan yang solid sesuai dengan visi dan misi yang telah digagas secara musyawarah bersama. Dan ke depan agar paguyuban ini semakin maju dan anggota menjadi generasi emas yang dapat memberi kontribusi dalam hal apa pun sebagaimana tujuan bernegara yang telah dituangkan di atas,” pungkas Andri.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular