Connect with us

Peristiwa

Digulung Ombak Selama 24 Jam, Nelayan di Pacitan Ditemukan Selamat

Published

on

© iNews

SERIKATNEWS.COM – Rusnu, seorang nelayan di Pacitan, Jawa Timur tergulung ombak saat melaut. Pria asal Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan itu ditemukan selamat di tengah laut setelah lebih dari 24 jam upaya pencarian.

Dilansir dari iNews.id, Jumat (5/6/2020), kedatangan korban ke darat disambut tangis haru keluarga dan teman-teman nelayan lainnya.

Cuaca ekstrim menyebabkan ombak tinggi di Samudra Indonesia. Namun, korban bersama nelayan lain bernama Jamal tetep pergi melaut menggunakan perahu kecil atau slerek karena tidak ada pekerjaan lain.

Saat di tengah laut, korban berusaha mengikat keramba udang yang putus talinya. Tiba-tiba korban tergulung ombak. Jamal berhasil menyelamatkan diri dengan perahu sementara korban hilang.

Lalu Jamal melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan petugas. Selanjutnya bersama warga, petugas tim SAR gabungan melakukan pencarian.

Menurut saksi yang juga menyelamatkan korban, Heru Wibowo awalnya hanya melihat bendera di tengah laut. Saat dilihat menggunakan teropong, korban terlihat mengambang di keramba.

“Kondisi korban lemas dan lokasinya berada di 21 mil dari bibir pantai,” tuturnya.

Korban lalu dievakuasi dan dibawa ke darat. Setelah tiba di pelabuhan, korban langsung dibawa pulang ke rumahnya untuk mendapat perawatan.

Baca Juga:  Pemakaman Khusus Umat Islam akan Segera Dibangun di Italia
Advertisement

Popular