Connect with us

News

Jateng Dihujani Bantuan Penanggulangan Corona

Published

on

Jateng
Foto: Humas Jateng

SERIKATNEWS.COM – Berbagai pihak berdatangan untuk mengucurkan bantuan ke Provinsi Jawa Tengah untuk penanggulangan virus corona. Satu persatu perusahaan berdatangan memberikan bantuan baik materil maupun nonmateriel.

Salah satunya parusahaan obat ternama, PT Phapros memberikan bantuan kepada Pemprov Jateng berupa 100 liter hand sanitizer dan 100 boks multivitamin. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Phapros, Barokah Sri Utami kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Senin (23/3/2020).

“Multivitamin dan hand sanitizer saat ini merupakan barang yang langka dan sulit dicari masyarakat. Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah, kami tergerak untuk memberikan bantuan ini,” kata Barokah Sri Utami.

Dia mengatakan, selain bantuan berupa barang kepada pemerintah, pihaknya juga memberikan bantuan dengan cara menjaga seluruh karyawannya untuk terhindar dari penyebaran virus corona. Beberapa di antaranya karyawannya diliburkan dan bekerja di rumah (work from home).

“Kami juga melakukan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang bekerja. Kami memfasilitasi karyawan dengan pemberian vaksin influenza, multivitamin, hand sanitizer dan masker untuk meminimalisasi penularan Covid-19,” tambah perempuan yang akrab disapa Emmy ini.

Selain dari PT Phapros, PT Victoria Care Indonesia juga terlibat memberikan bantuan berupa 5000 liter hand sanitizer. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim kepada Gubernur Jeteng, Ganjar Pranowo.

“Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Jateng,” kata Billy.

Baca Juga:  Kiai Hamdi: Kiai Ma'ruf Akan Ditinggikan Derajatnya
Advertisement

Popular