Connect with us

Berita Presiden

Jokowi dan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup di Gedung Agung Yogyakarta

Published

on

Awal Tahun 2020 Jokowi Temui Prabowo, Kenapa Pertemuanya Itu Bersifat Tertutup?
Foto: Presiden Jokowi Dan Prabowo (Dok, Istimewa)

SERIKATNEWS.COM – Awal tahun baru 2020, Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto. Mereka bertemu di Istana Kepresidenan atau Gedung Agung Yogyakarta siang ini. Namun pertemuan keduanya bersifat tertutup, tidak ada media massa boleh masuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Prabowo sampai di Gedung Agung Yogyakarta sekitar pukul 10.20 WIB. Sesampainya di Gedung Agung, Prabowo langsung menghadap Presiden.

Wartawan yang bertugas di Istana Kepresidenan hanya diperbolehkan berada di luar ruang pertemuan. Sementara wartawan daerah yang bertugas di Yogya dilarang masuk ke Gedung Agung.

Belum diketahui apa yang dibahas Jokowi dengan Prabowo di Gedung Agung. Setelah kurang lebih sejam, Prabowo akhirnya keluar dari Gedung Agung.

Menhan Prabowo keluar dari Gedung Agung sekitar pukul 11.23 WIB. Ia tampak diantar Jokowi, Kaesang Pangarep dan Mensesneg Pratikno. Adapun Prabowo tampak bersama anaknya, Didit Prasetyo. Mobil Prabowo keluar Gedung Agung Yogyakarta pukul 11.26 WIB.

Usai mengantarkan Prabowo, Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang dan bercelana hitam melambaikan tangannya ke arah warga yang berada di luar pagar Gedung Agung.

Sementara Prabowo sekeluarnya dari Gedung Agung masih sempat menyapa warga yang berjejeran di Jalan Marga Mulya depan Gedung Agung Yogyakarta dari dalam mobil yang dikendarainya.

Baca Juga:  Presiden Tetapkan Penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional
Advertisement

Popular