KMND Banten Mengapresiasi Gubernur dalam Pembangunan Wisata di Lebak

176

SERIKATNEWS.COM – Komite Mahasiswa Nusantara Untuk Demokrasi (KMND) Cabang Banten, mengapresiasi langkah Gubenur Banten, H Wahidin Halim dalam pembangunan jalan di area wisata “Negeri di atas Awan” di Gunung Luhur Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut Hadikusuma perwakilan KMND Banten, pembangunan insfarakstruktur seperti jalan dan rambu-rambu di sekitar akan mempermudah wisatawan menuju lokasi “Negri di atas Awan” ini.

Obyek wisata ini mulai viral di halaman media sosial setelah Gubernur Banten H Wahidin Halim membuat video pendek di kawasan Gunung Luhur. Dengan demikian, KMND merasa tempat di pegunungan Lebak ini akan mengundang wisatawan dari beberapa daerah khususnya warga Banten dan Ibu Kota Jakarta.

Selain itu, KMND Banten berharap objek wisata baru ini dikelola dengan manajemen yang baik, pengelolaan diberikan kepada masyarakat sekitar, dan pemerintah juga terus memberi pembinaan tentang tata kelola pariwisata, agar kreativitas masyarakat dibina menuju Desa Wisata Banten.

Lebih lanjut, KMND mengingatkan kepada Gubernur untuk mempioritaskan pembangunan Desa-Desa Wisata di Banten, karena provinsi ujung jawa ini mempunyai kekayaan alam melimpah, seperti Taman Nasional Ujung Kulon dan pesisir pantainya yang indah lebih dahulu terkenal dibandingkan “Negeri di atas Awan”.

“Mudah-mudahan pariwisata tidak hanya bermodal pesona alamnya yang indah, tetapi mendorong agar juga ditingkatkan kreativitas dalam pengelolaan dan kelestarian kebudayaan yang ada dijaga di sekitar Desa Wisata,” ucap mahasiswa Universitas Bung Karno.

KMND juga mengimbau untuk para wisatawan “Negeri di atas Awan”, perlu menjaga kebersihan di sekitar gunung luhur, agar pesona alam terjaga dapat bertahan sampai puluhan tahun ke depan, agar dinikmati generasi mendatang.

“Harapan semoga wisata baru ini masyarakat di Banten khususnya Kabupaten Lebak semakin mandiri dan kreatif, dan terus bergotong royong dengan pemerintah setempat untuk mewujudkan kesejaterahan umum di Tanah Jawara,” harapnya.

Baca Juga:  Kunjungan Wisatawan ke Bandung Naik 30 Persen

KMND juga berpesan untuk para mahasiswa di Banten dan seluruh Indonesia dapat berperan aktif dengan ilmunya untuk membangun desa–desa di Indonesia dan tidak hanya kritis membangun sistem politik semata, tetapi membangun pemberdayaan masyarakat desa yang inovatif dan transformatif di era revolusi 4.0.