Connect with us

News

Lawan Corona, Google Sumbang 800 Juta Dolar AS

Published

on

Ilustrasi: Istimewa

SERIKATNEWS.COM – Induk perusahaan Google, Alphabet menginformasi bahwa pihaknya akan menyumbangkan lebih dari 800 juta dolar AS atau sekitar Rp12,8 triliun untuk memproduksi pasokan medis yang digunakan melawan Covid-19.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (28/3/2020), Sundar Pichai selaku CEO Google mengatakan bahwa Google menjalin kerja sama dengan manufaktur alat perlindungan diri Magid Glove and Safety untuk memproduksi 2 juta hingga 3 juta masker.

“Secara finansial akan mendukung upaya untuk meningkatkan kapasitas produksi untuk perangkat medis dan peralatan perlindungan diri,” katanya.

Seperti yang telah diketahui bahwa pandemi corona yang telah menewaskan ribuan orang mengakibatkan sistem perawatan kesehatan di seluruh dunia kekurangan peralatan medis termasuk masker dan ventilator.

Berdasarkan kondisi tersebut, Pichai mengatakan bahwa Google akan memberikan 340 juta dolar AS atau sekitar Rp5,4 triliun dalam bentuk kredit iklan Google untuk usaha kecil dan menengah yang aktif pada platformnya.

“Google juga akan memberikan 250 juta dolar AS atau sekitar Rp4 triliun dalam bentuk hibah iklan untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan sejumlah lembaga pemerintah yang menangani corona,” katanya.

Baca Juga:  PGK Gelar Bedah Buku Kepulauan Nusantara
Advertisement

Popular