Connect with us

Olahraga

McTominay Teken Kontrak Panjang Bersama Setan Merah

Published

on

McTominay © Net

SERIKATNEWS.COM – Manchester United (MU) memberikan kontrak jangka panjang kepada gelandangnya, Scott McTominay. Pemain muda berpaspor Skotlandia itu akan tetap berada di Old Trafford hingga Juni 2025.

Bahkan, dia juga mendapat opsi perpanjangan selama satu musim. Oleh sebab itu, McTominay mengaku senang bisa tetap membela klub yang sudah menjadi rumahnya sejak tahun 2012.

“Saya senang bisa menandatangani kontrak baru dan menjadi bagian dari masa depan tim ini. Saya hanya mengenal MU dan berharap bisa menunjukkan semangat bersama klub ini, ketika tampil di lapangan,” ujar McTominay di laman resmi Manchester United.

“Saya akan terus memberikan segalanya kepada klub ini. Terima kasih kepada pelatih yang memberikan kepercayaan. Dia telah membantu saya, sehingga bisa seperti ini,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui, McTominay bergabung dengan akademi The Red Devils pada 2012. Lalu, dengan kualitasnya dia berhasil menembus skuat senior pada 2017 yang lalu.

Sejak saat itu, dia telah mengemas 75 pertandingan pada semua kompetisi. Selain itu, McTominay juga berhasil mencatatkan enam gol. Padahal, dia nyaris meninggalkan MU dan dipinjamkan ke klub lain.

Pada masa Jose Mourinho menangani Setan Merah, rencananya McTominay bakal ditawarkan ke tim lain. Pasalnya, dia dianggap tidak mampu bersaing dengan pemain lain United, sehingga menit bermainnya sangat sedikit.

Di era tersebut, McTominay memang lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tercatat, McTominay hanya tampil di 31 pertandingan pada semua kompetisi selama 2,5 musim di bawah asuhan The Special One.

Berbeda ketika Ole Gunnar Solskjaer mengambil kursi kepelatihan MU. Pelatih asal Norwegia itu memang baru berkuasa pada Desember 2018, tapi sudah mengandalkan McTominay pada 43 pertandingan di segala kompetisi.

Advertisement

Popular