Connect with us

Ekonomi-Politik

Megawati Kembali Ditetapkan sebagai Ketua Umum PDI-P

Published

on

megawati

SERIKATNEWS.COM – Megawati Soekarnoputri kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P). Penetapan Megawati sebagai ketua umum dilakukan secara tertutup dalam Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

“Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP dan segala ketentuan partai yang berlaku,” ujar Megawati saat mengucapkan janji jabatan, seperti dikutip kompas.com, Kamis (8/8/2019).

Megawati kembali menjadi ketua umum untuk lima tahun ke depan. Setelah resmi dilantik, putri Presiden pertama RI Soekarno itu menjadi ketua umum terlama yang memimpin partai. Diketahui Megawati mendirikan dan menjadi Ketua Umum PDI-P sejak tahun 1999.

Artinya, Megawati telah memimpin partai berlambang banteng itu sekitar 20 tahun. Megawati juga sempat menjadi Presiden kelima RI periode 2001 hingga 2004, menggantikan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Baca Juga:  Strategi Kementan Hadapi Musim Kemarau 2020
Advertisement

Popular