Connect with us

Olahraga

Menunda Transfer Lautaro, Barca Berisiko Kehilangannya

Published

on

© Net

SERIKATNEWS.COM – Selama beberapa bulan ini, Barcelona berdiri di garda paling depan dalam perburuan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Mengingat sang pemain memiliki keinginan merumput bersama rekan senegaranya di Argentina, Lionel Messi di Camp Nou.

Lautaro Martinez sebelumnya telah melakukan pembicaraan dengan klub lain, seperti Manchester United dan Real Madrid, tetapi rencana besar Lautaro bermain di Barcelona.

Sedangkan Barca membutuhkan suksesor Luis Suarez, sebab pemain Uruguay tersebut dan Messi juga telah merestui perekrutan striker baru guna menciptakan atmosfer yang bagus dalam tim. Hanya saja, Barca masih terkendala dengan persoalan bonus yang perlu disortir.

Selain itu, pandemi Coronavirus menghantam semua klub sepak bola dan membuat pendapatan semua klub berkurang secara drastis. Tidak hanya klub kecil yang ikut terdampak, Barcelona sebagai salah satu klub dengan pendapatan terbesar juga harus kehilangan pendapatannya sekitar 150 juta euro.

Barca perlu mencari solusi untuk membayar biaya transfer, mengingat kondisi keuangan mereka yang mengalami pembekakan. Josep Maria Bartomeu berencana melakukan pemotongan gaji musim depan untuk menyiasati persoalan keuangan mereka.

Keinginan Barcelona untuk merekrut Lautaro akan terwujud, jika mereka mampu meyakinkan pemain mereka untuk melakukan pemotongan gaji. Meskipun rencana pemotongan gaji sekitar 100 juta euro memiliki resiko cukup besar pada klub.

Semua keragu-raguan ini membuka peluang bagi klub lain yang tengah mengincar Martinez, termasuk di dalamnya Real Madrid tengah mengawasi situasi tersebut.

Ditambah lagi, adanya pertemuan Manchester United dengan sang agen Lautaro beberapa minggu lalu. Diketahui bahwa MU juga sedang memburu seorang striker anyar.

Klub inggris lain yang juga siap menyambar adalah Liverpool setelah hampir bisa dikatakan kalah dari Chelsea dalam perburuan Timo Werner.

Baca Juga:  Barcelona Siap Bersaing Rekrut Erling Haaland

Sedangkan Manchester City telah memundurkan diri dari perburuan, tetapi dari sekian banyak minat klub lain pada Lautaro dapat mendorong harga pemain naik dari klausul rilisnya 111 juta euro.

Barca dapat memenuhi klausul rilis yang dipatok Inter secara penuh jika dana klub memadai. Jika tidak, opsi lain bisa ditempuh, Barcelona dapat mengajukan tawaran senilai 70 juta euro ditambah satu atau dua pemain.

Junior Firpo adalah opsi yang paling memungkinkan sebagai opsi tambahan. “Jika bek kiri itu menjadi bagian dari kesepakatan, pemain lain harus dimasukkan untuk mencapai penilaian Inter,” kata direktur olahraga Inter, Piero Ausilio.

Hal yang sama berlaku untuk target mereka dari Miralem Pjanic dan Mattia de Sciglio, tetapi keinginan utama Juventus adalah Arthur Melo, yang telah memutuskan untuk pindah dari Camp Nou musim panas ini.

Jika demikian, drama transfer Lautaro yang begitu panjang dan Barcelona adalah terfavorit. Sekarang, itu tidak begitu pasti.

Advertisement

Popular