Connect with us

Ekonomi-Politik

Puluhan Mantan Aktivis Dirikan IKA PMII di Kabupaten Batang

Published

on

Pengurus IKA PMII di Kabupaten Batang (Dok, SerikatNews)

SERIKATNEWS.COM- Puluhan mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Batang, Jawa Tengah resmi membentuk forum perkumpulan yang diberi nama Ikatan Alumni (IKA) PMII Batang. IKA PMII tersebut dibentuk untuk mengakomodir seluruh alumni PMII yang sudah pulang kampung.

IKA PMII Batang terbentuk setelah puluhan mantan aktivis melakukan rembug alumni PMII di Kafe Jiwa Lova. Turut hadir juga alumni PMII yang saat ini menjadi anggota legislatif antara lain sahabat Nurul Mubin dan sahabat Mufit Miftahudin (Anggota DPRD Kabupaten Batang) dan sahabat Abdul Hamid (Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah).

Dalam kesempatan itu juga, Nurul Mubin yang kebetulan alumni PC PMII Daerah Istimewa Yogyakarta dipercaya menjadi Ketua IKA PMII Kabupaten Batang yang pertama.

“Semoga menjadi wadah bagi kita untuk mengembangkan dan memajukan Batang, sehingga kesejahteraan dan kemakmuran yang menjadi cita-cita mulia segera terlaksana,” ungkap Nurul Mubin kepada SerikatNews, Minggu (16/02/2020).

Nurul Mubin menambahkan, pihaknya juga sudah membentuk struktur mulai dari Dewan Penasehat hingga Pengurus Harian. Selanjutnya, struktur tersebut akan diajukan ke pusat untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Besar IKA PMII.

Mengenai hal-hal yang berkaitan dengan IKA PMII Kabupaten Batang akan dibahas pada pertemuan selanjutnya, termasuk pengukuhan atau pelantikan, serta melengkapi susunan pengurus dan sebagainya.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan kembali guna melengkapi dan menyempurnakan susunan kepengurusan,” pungkas Nurul Mubin.

Berikut Susunan dan Personalia IKA PMII Kabupaten Batang:

Dewan Penasehat
○ Bp. Burhanuddin
○ Bp. Aminuddin
○ Ketua PC NU Batang
○ Bp. Abdul Hamid

Pengurus Harian
○ Ketua : Nurul Mubin
○ Wakil Ketua : Nur Hasan
○ Sekretaris : Ahmad Suyuti
○ Bendahara : Ahmad Zuhri

Baca Juga:  Kemendes Hadirkan Kopi Nusantara di Sail Nias 2019

● Divisi Penelitian dan Pengembangan
– Miqdam Y.A (koordinator)
– Gus Zaim (Anggota)

● Divisi Pengembangan Jaringan Kelembagaan
– Dloiful Qomar (Koordinator)

● Divisi Ekonomi dan Perdagangan
– Mufit M (koordinator)

● Divisi Kajian Kebijakan Strategis
– Dawam Abdul Hanif (koordinator)

● Divisi Pemberdayaan Perempuan
– Amila Khasanah (koordinator)

● Divisi Media dan Publikasi
– Khurotul Aen (koordinator)
– Fery (anggota)

Advertisement

Popular