Connect with us

Olahraga

Rekor Buruk Dortmund Saat Jamu Schalke

Published

on

Rekor Buruk Dortmund Saat Jamu Schalke
Ilustrasi pemain Dortmund berhadapan dengan pemain Schalke © Gila Bola

SERIKATNEWS.COM – Bundesliga 2019/2020 akan kembali bergulir setelah sekian lama berhenti karena pandemi virus korona. Pada Sabtu (16/5/2020) malam nanti, salah satu laga yang akan dimainkan adalah Borussia Dortmund kontra Schalke di Signal Iduna Park.

Meskipun bermain di markas sendiri, Dortmund punya rekor kurang baik saat menjamu Schalke. Akan tetapi, Dortmund tentu tak ingin melewatkan momen ini untuk meraih tiga poin demi memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen, Bayern Munchen.

Saat liga dihentikan, Dortmund berjarak empat poin dari Bayern. Sedangkan Schalke berada di posisi enam dengan mengoleksi 37 poin, selisih sebanyak 14 angka dari Die Borussen. Meskipun poinnya di bawah Dortmund, tak menjamin Haaland, dkk. bisa dengan mudah meraih poin sempurna, sebab Schalke punya rekor lebih baik dalam laga bertajuk Ruhr Derby tersebut.

Sepanjang pertemuan kedua tim, Dortmund baru mencatat 52 kemenangan sedangkan Schalke sudah 60 kali memenangkannya. Fakta lain, Schlake dalam tiga tahun terakhir cuma kalah sekali dari Dortmund.

Dilansir dari iNews, berikut data dan fakta pertemuan Borussia Dortmund dengan Schalke 04:

180 – Ini akan jadi edisi ke-180 Revierderby. Dari delapan pertemuan terakhir, Dortmund cuma menang sekali dengan skor 2-1 pada Desember 2018.

1 – Kekalahan 2-4 Dortmund pada pertemuan terakhir di kandang sendiri adalah kekalahan satu-satunya Di Borussen di Signal Iduna Park selama dilatih Lucien Favre.

14 – Di pertemuan pertama musim ini, Schalke yang ditangani David Wagner cuma berselisih satu poin dari Borussia Dortmund. Sekarang mereka berselisih 14 poin.

9 – Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020, Erling Braut Haaland (9 gol) sudah mencetak gol dua kali lebih banyak dari pada Schalke (4 gol) sejak jeda musim dingin.

Baca Juga:  Mike Tyson Kagum Terhadap Kemampuan Wladimir Klitschko

387 – Dari 387 menit penampilan terakhir di Bundesliga, Schalke cuma mampu mencetak satu gol. Sedangkan Dortmund lebih produktif dengan mengemas 10 gol dalam kurun waktu yang sama.

800 – Bila mampu memenangkan derby kali ini, Dortmund akan membukukan ke-800 di Bundesliga. Sedangkan, Schalke jika kebobolan satu gol saja maka akan tercatat jadi kemasukan ke-2.500 The Royal Blue di ajang Bundesliga.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular