Connect with us

Olahraga

Statistik Tiga Bintang Sepak Bola

Published

on

Messi, Neymar, dan Ronaldo
Messi, Neymar, dan Ronaldo © Net

SERIKATNEWS.COM – Penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang kini membela Juventus disebut sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia. Namun, jika melihat statistik, Neymar Jr juga layak disejajarkan dengan keduanya.

Neymar menghabiskan empat musim bersama Messi di Barcelona sebelum memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp3,6 triliun) pada 2017 yang lalu.

Selama bermain untuk klub yang bermarkas di Camp Nou, duo Messi-Neymar bersama dengan Luis Suarez membentuk trisula serangan paling mematikan sepanjang sejarah. Terlihat, trisula itu mempersembahkan trofi Liga Champions plus Piala Dunia Antarklub 2015.

Namun, tidak kalah dengan Ronaldo, meski sudah berusia 35 tahun, striker Juventus itu masih memperlihatkan produktivitasnya dalam menjebol gawang lawan. Pada musim ini—sebelum kompetisi dihentikan karena korona—CR7 sudah mencatatkan di papan skor sebanyak 36 gol untuk klub dan negara. Catatan itu menunjukkan 12 lebih banyak dari Messi, dan dua kali lipat dari yang dikoleksi Neymar.

Sementara Messi, sejak menembus tim utama pada tahun 2004 mampu menghadirkan sebanyak 34 trofi untuk Barcelona, yaitu 10 titel La Liga, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Untuk melihat siapa yang paling hebat di antara tiga bintang sepak bola itu, berikut ini statistiknya:

© The Sun

Baca Juga:  Sumpah Setia Bale pada Real Madrid
Advertisement

Popular