Connect with us

Politik

Tatap Pilkada 2024, PKB Probolinggo Yakin Menang

Published

on

Musyarawah Cabang (Muscab) Dewan Koordinator Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo di kantor DPC PKB di Kecamatan Gending, Selasa (19/10/2021) siang. (Foto: Ist/Serikat News)

SERIKATNEWS.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Probolinggo meyakini akan menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Bahkan, jika melihat konsolidasi yang dilakukan, PKB berpotensi memperoleh minimal 14 kursi.

Menurut Ketua Kaderisasi Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa, Kaisar Abu Hanifah, hal itu tidak terlepas dari kultur masyarakat Kabupaten Probolinggo. Hingga saat ini, masih kental dan berpegang teguh kepada Nahdlatul Ulama (NU) Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja).

Semestinya, kata pria kelahiran Kecamatan Maron ini, PKB sebagai organisasi politik yang didirikan oleh NU bisa menang dalam Pilkada 2024 mendatang. Bahkan, kemenangan PKB di Kabupaten Probolinggo sudah sangat mungkin.

“Mulai dari dulu, PKB ini tidak pernah minder apalagi di daerah Tapal Kuda, termasuk juga di Kabupaten Probolinggo. Karena mulai dari dulu PKB ini pemenang, baik di tingkat legislatif dan juga pilkada. Jadi tidak ada alasan dari PKB untuk tidak percaya diri,” kata Kaisar dalam Musyarawah Cabang (Muscab) Dewan Koordinator Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo di kantor DPC PKB di Kecamatan Gending, Selasa 19 Oktober 2021.

Mantan aktivis PMII Jogja ini mengatakan, keyakinan itu bukan berarti dampak besar dari kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap bupati non-aktif Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin. Melainkan, adanya konsolidasi serius yang dilakukan PKB.

“OTT sih mungkin berdampak, tapi dampaknya tidak terlalu signifikan. Saya rasa karena faktor sejauh ini PKB baik di tingkat nasional ataupun di cabang benar-benar melakukan konsolidasi yang serius, rekrutmen dan kaderisasi jalan terus. OTT berdampak, tapi bukan satu-satunya variabel,” kata Kaisar.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim menyakini 99 persen calon bupati yang diusung Fraksi Partai PKB yakni, Malik Haramain mampu menang Pilkada 2024 serta bisa meraup sebanyak 14 kursi.

Baca Juga:  Demi Efisiensi, Bukalapak PHK Ratusan Karyawan

“Yakin, Bupati Probolinggo 2024 Mas Malik, mengingat kaderisasi partai kami yang sudah aktif dibandingkan dengan partai lainnya. Contoh kecilnya saja, di Kabupaten Probolinggo hanya kantor kami (PKB) yang selalu ramai daripada yang lainnya,” kata Lukman.

Sementara itu, Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, Deni Ilhami mengatakan, untuk memenangkan kontestasi di Pilkada 2024 mendatang, pihaknya bisa menerjunkan seluruh kadernya yang nantinya akan tersebar di tingkat kecamatan hingga desa.

“Melalui muscab ini, selanjutnya kami akan lebih meratakan anggota DKC Garda Bangsa untuk suksesi Pilkada 2024 mendatang. Dan hal itu merupakan udara segar bagi PKB menghadapi Pilkada. Semoga yang dicita-citakan bersama untuk kebaikan daerah ini terwujud,” katanya.

Advertisement

Terkini

News30 menit ago

Edy Mulyadi Dilaporkan Aliansi Pemuda Kalimantan ke Bareskrim Polri

  SERIKATNEWS.COM – Aliansi Pemuda Kalimantan melaporkan Edy Mulyadi terkait pernyataan Edy yang dilontarkannya melalui video yang menyinggung Kalimantan ke...

News7 jam ago

55 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia-Singapura Perkuat Kerja Sama Bilateral

SERIKATNEWS.COM- Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, menggelar pertemuan bilateral di Ruang Dahlia, The Sanchaya...

News9 jam ago

Dua RT di DKI Masuk Zona Merah Covid-19

SERIKATNEWS.COM – Sebanyak dua Rukun Tetangga (RT) di Jakarta masuk zona merah Covid-19 karena ada lebih dari 10 kasus aktif....

News9 jam ago

Antisipasi Omicron Masuk Desa, Gus Halim: Jangan Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

SERIKATNEWS.COM- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengajak seluruh elemen desa untuk intensifkan Pemberlakuan...

News9 jam ago

Penyusunan UU Cipta Kerja Libatkan Partisipasi Publik

SERIKATNEWS.COM – Penyusunan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja secara khusus klaster ketenagakerjaan dilakukan secara terbuka. Bahkan, telah...

News1 hari ago

Sekolah Polisi Negara Berperan Besar dalam Penanaman Nilai-nilai Pancasila

SERIKATNEWS.COM – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Prof. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D mengapresiasi Kapolda Papua Barat dan Kepala SPN serta...

News1 hari ago

Munas KMNU Ke-8: Revitalisasi Peran Mahasantri untuk Bersinergi Menuju Era Society 5.0

SERIKATNEWS.COM – Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama (KMNU) telah menyelesaikan Musyawarah Nasional ke-8 di pondok pesantren Diponegoro, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta....

Populer

%d blogger menyukai ini: