Universitas Pembangunan Jaya Menggelar INDDEX 2019

15
UPJ
Ilustrasi: Kompas

SERIKATNEWS.COM – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berkolaborasi dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) menggelar International “Design Degree Exchange” (INDDEX) ke-2 yang berlangsung dari 1-3 Agustus 2019 di Bintaro Jaya Xchange Mall dan Universitas Pembangunan Jaya.

Pada tahun ke-2 ini, INDDEX mengusung tema “Movement” dengan taglineIt’s Your Play”. Tema tersebut diusung untuk menggambarkan generasi kreatif harus mampu bersaing di era disrupsi teknologi dan informasi. Rangkaian acara INDDEX 2019 meliputi Art Exhibition, Workshop, Creative Talk, Paper Conference, dan Awarding Ceremony.

Acara Creative Talk sendiri akan menghadirkan pembicara yang kompeten seperti Dimas Djay, Chikita Fauzi, dan lain sebagainya. Art Exhibition menjadi ajang pameran hasil karya mahasiswa yang telah dikurasi. Terdapat 100 karya ditampilkan dalam pameran ini.

Pameran mencakup empat area yang disesuaikan dengan kepanjangan dari kata PLAY (Productive, Lively, Artistic, Youthful), di mana setiap ruangan akan terdapat kerangka kotak untuk beberapa karya. Art Exhibition bernuansa hitam putih dan bersifat minimalis, selain itu juga terdapat gambar-gambar doodle disesuaikan dengan unsur acara. Terdapat juga instalasi foto dengan background estetik dan ceria serta sesuai dengan tema untuk menarik minat pengunjung untuk berfoto.

“Untuk tahun ini ada beberapa improvement dari sebelumnya. Mulai dari persiapan yang lebih rapi, juga melibatkan lebih banyak Prodi. Cakupannya pun lebih besar dari sisi lokasi, peserta, dan rangkaian kegiatannya,” jelas Ketua Acara INDDEX 2019, Fitorio.

Fitorio menambahkan bahwa “tahun ini juga UPH terlibat untuk menyumbangkan karyanya. Harapannya dapat merangkul lebih banyak lagi Prodi dan bisa jadi titik awal kolaborasi desainer dan seniman muda Indonesia-Malaysia.”

Baca Juga:  Keberagaman dalam Mengawal Keutuhan NKRI