Connect with us

Ekonomi-Politik

Walkot Jogja Imbau Warga Waspadai Penipuan Rekrutmen CPNS

Published

on

CPNS
Ilustrasi: iNews

SERIKATNEWS.COM – Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai penipuan berkedok rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Bahkan untuk mengantisipasi penipuan tersebut, Pemkot Yogyakarta mendirikan help desk selama proses tes CPNS 2020.

“Kalau ada yang berjanji bisa mengatrol atau memasukkan menjadi PNS itu adalah penipuan,” tegas Haryadi, Jumat (21/2/2020).

Haryadi mengatakan bahwa help desk dibuka di kantor Badan Kepegawaian dan Pelatihan Pegawai (BKPP). Masyarakat bisa berkonsultasi dan bisa melapor jika menemukan orang yang mengklaim bisa meloloskan CPNS dengan upah pemberian uang.

“Pemkot sudah dirikan help desk, silakan tanya ke sana,” katanya.

Dia menegaskan bahwa proses seleksi CPNS dilaksanakan secara terbuka dan profesional. “Tidak ada jatah atau kuota bagi siapa pun,” tegasnya.

Di Pemkot Yogyakarta sendiri, ujian tertulis CPNS diikuti 3.098 peserta, untuk memperebutkan 419 formasi. Ujian dilaksanakan di Gedung Graha Wanabhakti di Jalan Kenari, Kota Yogyakarta.

Sementara jumlah pelamar awal di Pemkot Yogyakarta mencapai 4.410 orang. Para peserta yang lolos seleksi administrasi, selanjutnya mengikuti ujian CPNS pada Kamis (20/2/2020) kemarin dan hari ini, Jumat (21/2/2020).

Pada hari pertama diikuti sebanyak 2.100 peserta yang dimulai pukul 08.30 WIB. Sedangkan tes hari kedua (21/2/2020) dimulai pukul 06.30 WIB, dengan sesi pertama diikuti 525 peserta dan sesi kedua 473 peserta.

Baca Juga:  Forjap Patria: People Power Berpotensi Sengsarakan Rakyat
Advertisement

Popular