Connect with us

Sosial Budaya

Apresiasi Goceng untuk Kongres, PMII Asahan Siap Laksanakan Intruksi

Published

on

(Dok, SerikatNews)

SERIKATNEWS.COM- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Asahan Provinsi Sumatra Utara mengapresiasi Gerakan Goceng untuk PMII atau Goceng untuk Kongres yang diiniasiasi Panitia Pelaksana Kongres XX PMII.

PC PMII Asahan menilai gerakan tersebut patut didukung untuk membudayakan kemandirian dalam setiap diri kader khususnya yang ada di seluruh Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.

“Harapan saya gerakan Goceng untuk Kongres ini dapat digerakkan secara cepat dan tepat oleh PMII se-Sumatera Utara,” ucap dimisoner Ketua PC PMII Asahan periode 2018-2019, Adlin Panjaitan kepada wartawan, Senin (20/01/2020).

Menurut Adlin, apabila gerakan Goceng untuk Kongres itu dikoordinir secara masif maka dampaknya akan dirasakan langsung oleh seluruh kader.

“Apabila gerakan ini terbiasa di PMII maka dampaknya bisa dirasakan kader PMII se-Indonesia, bukan hanya pada moment kongres melainkan seterusnya,” imbuhnya.

Secara terpisah Koordinator Nasional Goceng untuk Kongres Muhammad Alwi Chabib menjelaskan, saat ini masih fokus kampanye atau sosialisasi karena gerakan tersebut masih terbilang baru di internal PMII.

Namun demikian, ia yakin tidak perlu waktu lama karena kader PMII sudah populer dengan istilah Koin Muktamar NU yang kebetulan menjadi inspirasi panitia pelaksana Kongres XX PMII membuat Gerakan PMII Mandiri atau Goceng untuk Kongres.

“Kita bekerjasama dengan Lazisnu sehingga kader yang akan menyumbangkan gocengnya tidak perlu ribet, tinggal pencet tombol gadgetnya sesuai alur yang telah dibuat Lazisnu,” jelas Alwi.

Baca Juga:  Pancasila dan Bela Negara
Advertisement

Popular