Connect with us

Olahraga

Asuhan Mourinho Tumbang di Kandang Chelsea

Published

on

Foto: Twitter/Chelsea

SERIKATNEWS.COM – Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dalam dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/2/2020). Bermain di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, laga berakhir dengan skor tipis 2-1.

Dalam jalannya pertandingan, Tottenham mendapatkan sejumlah kesempatan untuk cetak gol lebih dahulu di awal laga, tapi belum bisa membuat The Lilywhites unggul. Peluang dari Lucas Moura pada menit ke-11 juga masih belum berbuah gol.

Justru tuan rumah, Chelsea berhasil membuka keunggulan lebih dahulu. Pada menit ke-15, Olivier Giroud menciptakan gol lewat sepakan kaki kirinya.

Keberuntungan belum berpihak kepada tim asuhan Jose Mourinho di babak pertama. Sundulan keras bek Davinson Sanchez pada menit ke-35 masih melebar dari gawang yang dijaga Caballero.

Di awal babak kedua, Chelsea kembali menambah skornya berkat gol spektakuler dari Marcos Alonso. Gol itu tercipta berkat akselerasi Barkley.

Usai mendapat operan dari sisi kanan, Barkley yang berada di depan kotak penalti memberikan umpan kepada Alonso. Kemudian Alonso menyambut umpan itu dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sehingga sepakan Alonso meluncur deras ke sisi kiri bawah gawang Lloris.

Tottenham terus berupaya menciptakan gol balasan, namun sundulan bek Toby Alderwireld pada menit ke-66 masih membentur pertahanan The Blues.

Jelang pertandingan berakhir, The Lilywhites sukses memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Antonio Rudiger di menit ke-89. Bek Chelsea ini gagal mengantisipasi tendangan yang dilepaskan Erik Lamela. Skor 2-1 ini bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Chelsea

Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Ross Barkley (Willian 77′), Mason Mount; Olivier Giroud (Tammy Abraham 71′).

Baca Juga:  Lampard Resmi Teken Kontrak sebagai Pelatih Baru Chelsea

Tottenham

Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld (Serge Aurier 78′), Jan Vertonghen; Japhet Tanganga, Tanguy Ndombele, Harry Winks, Giovani Lo Celso, Ben Davies; Lucas Moura, Steven Bergwijn (Dele Alli 78′).

Advertisement

Popular