Connect with us

Olahraga

Bayern Munich Catat Rekor Baru di Bundesliga

Published

on

© Christof Stache

SERIKATNEWS.COM – Bayern Munich menang telak melawan Duesseldorf dengan skor akhir 5-0 dalam pertandingan pekan ke-29 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) malam WIB. Lewat kemenangan itu, Bayern menorehkan sebuah rekor di Bundesliga.

Dalam jalannya pertandingan, Bayern sudah unggul 3-0 di babak pertama. Gol bunuh diri Mathias Jorgensen membuka keunggulan Bayern, kemudian disusul dengan gol yang diciptakan oleh Benjamin Pavard dan Robert Lewandowski.

Pada paruh kedua, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian Alphonso Davies menutup pesta gol Bayern setelah menggetarkan gawang Duesseldorf di menit ke-52.

Berdasarkan pesta gol pada pertandingan itu, kini Bayern tercatat sudah mengoleksi 86 gol dalam 29 pertandingan. Bayern kemudian jadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang menghasilkan gol sebanyak itu hanya 29 laga pertama liga.

Meski bikin rekor, pelatih Bayern Hansi Flick tak ingin terlalu membersar-besarkan rekor tersebut. Menurutnya, yang lebih penting baginya adalah hasil di akhir musim.

“Statistik dan rekor saat ini tidak membuat saya tertarik. Yang saya pikirkan adalah menutup musim dengan sukses,” ujar Flick seperti dikutip dari situs resmi klub Bayern Munich.

“Di FC Bayern, Anda harus jadi juara dan kami punya target itu,” imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi, kemenangan atas Duesseldorf, Bayern makin aman di puncak klasemen Liga Jerman dengan 67 poin dari 29 laga. Lewandowski, dkk. unggul 10 angka atas Borussia Dortmund yang baru akan bertanding melawan Paderborn pada Minggu (31/5/2020) malam.

Baca Juga:  Jokowi Tetap Optimistis PON Dilaksanakan di Papua
Advertisement

Popular