Connect with us

Internasional

Columbia China Membuka Rumah Sakit Ketiga di Jiaxing

Published

on

Columbia China membuka rumah sakit ketiga dan terbesarnya di Jiaxing, China (Foto: COLUMBIA CHINA)

SERIKATNEWS.COM – Columbia China, perusahaan patungan antara Columbia Pacific Management Seattle, Sheares Healthcare Group, anak perusahaan yang 100% dimiliki oleh perusahaan investasi Singapura Temasek, dan konglomerat Swire Pacific Limited yang berbasis di Hong Kong, membuka rumah sakit multi-spesialisasi ketiga dan terbesar di Jiaxing, Provinsi Zhejiang.

Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi memiliki lisensi untuk 500 tempat tidur. Luas bangunan mencapai 112.000 meter persegi. Rumah sakit itu dibangun sesuai dengan standar Joint Commission International (JCI). Tujuannya untuk memberikan perawatan sentris pasien holistik menggunakan teknologi medis mutakhir.

Rumah sakit ini memiliki 10 ruang operasi termasuk 2 OT digital, 2 DSA, 6 ruang LDRP (Persalinan, Pemulihan, dan Pascapersalinan), dan peralatan diagnostik canggih seperti MRI 3.0. Total biaya investasi adalah US$220 juta dan membutuhkan waktu 3 tahun untuk pembangunan dan komisioning.

Layanan yang diberikan di Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi meliputi konsultasi rawat jalan, layanan rawat inap, pemeriksaan kecelakaan dan darurat serta kesehatan. Spesialisasinya meliputi penyakit dalam, onkologi, bedah umum, ortopedi, pernapasan, urologi, endokrinologi, gastroenterologi, neurologi, nefrologi, kardiologi, dermatologi, ginekologi, keluarga berencana, hemodialisis, pediatri, rehabilitasi dan pengobatan tradisional Tiongkok.

Selain itu, dilengkapi dengan peralatan diagnostik medis canggih seperti GE’s MRI 3.0, GE’s CT 64, radiologi digital, ultrasound, dan laboratorium medis layanan lengkap. Pasien akan dapat menggunakan asuransi kesehatan publik dan komersial mereka di rumah sakit.

“Dengan pembukaan rumah sakit ketiga dan terbesarnya, Columbia China bertujuan untuk memberikan kualitas layanan kesehatan, layanan, dan pengalaman pasien tingkat tertinggi kepada 5,5 juta populasi di Jiaxing,” kata Bee Lan Tan , Presiden & CEO Grup Columbia China, dalam keterangannya, Sabtu 23 Oktober 2021.

“Pembukaan rumah sakit yang sukses selama masa pandemi tidak akan mungkin terjadi tanpa komitmen dan efisiensi pemerintah Jiaxing dan dukungan pejabat pemerintah di Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Jiaxing. Columbia China tetap berdedikasi untuk membawa lebih banyak layanan medis dan medis internasional. manajemen bakat dan sumber daya ke Jiaxing, sehingga kebutuhan penduduk setempat dapat terlayani dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga:  Sebelum Covid di Bawah 4.000, Malaysia tak Akan Cabut Lockdown

Sebagai salah satu proyek utama dari “Proyek 100 Tahun 100” Jiaxing, pembukaan resmi Rumah Sakit Kaiyi akan memberikan kontribusi perbaikan pada lanskap layanan kesehatan Jiaxing. Dan memungkinkan orang-orang di Jiaxing dan sekitarnya untuk merasakan layanan kesehatan berstandar internasional serta hemat biaya tanpa harus meninggalkan Jiaxing.

Pada upacara peluncuran, Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi dan Zhejiang Tongji College menandatangani Nota Kesepahaman untuk bekerja sama dalam pelatihan personel, penelitian ilmiah dan inovasi, dan untuk membangun platform untuk mengintegrasikan pembelajaran, praktik, dan penelitian.

Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi dan Asosiasi Pengusaha Investasi Taiwan Jiaxing juga menandatangani kontrak untuk menciptakan lingkungan medis yang lebih mudah diakses, lancar, dan nyaman bagi orang Taiwan yang tinggal dan bekerja di Jiaxing.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi, ia juga menyumbangkan 100.000 RMB kepada Yayasan Penyandang Cacat Zhejiang untuk mendukung program asuransi kesehatan utama bagi para penyandang cacat. Ini akan membantu mengurangi beban medis pasien dengan penyakit utama dan keluarga mereka.

Cao Haoqiang, Presiden Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi, mengatakan Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi telah menarik banyak perhatian publik sejak soft opening pada 20 Mei 2021. “Selama soft opening, sistem, fasilitas, layanan, dan proses rumah sakit diuji secara sistematis dan staf medis dari setiap departemen dilatih untuk memberikan layanan terbaik kepada pasien kami,” katanya.

Melalui umpan balik yang diterima dari pembukaan awal, telah didirikan “Pusat Dokter Terkenal”. Hal itu bertujuan untuk menghadirkan dokter terbaik di Tiongkok dalam upaya memberikan perawatan berkualitas tinggi kepada orang-orang Jiaxing.

Bersamaan dengan peluncurannya, Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi juga secara resmi meluncurkan pendirian “Pusat Jiaxing Kaiyi Dokter Ortopedi Terkenal Shanghai”. Hal ini bekerja sama dengan beberapa rumah sakit tersier dan rumah sakit ortopedi terkenal di Shanghai. “Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi bertujuan untuk memberikan konsultasi ahli oleh dokter Shanghai di ‘ambang pintu’ Jiaxing,” tambahnya.

Baca Juga:  5 Ribu Warga Korut Dievakuasi Akibat Banjir

Untuk memberikan kembali kepada masyarakat, dari 21-23 Oktober, Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi telah mengadakan klinik amal “Hari Peduli Wanita – Pemeriksaan Payudara AI Cerdas untuk Kanker”, secara aktif mengambil tanggung jawab sosial untuk kesehatan wanita.

“AIBUS, robot ultrasound skrining payudara yang cerdas, bersama dengan tim dokter kami akan melakukan skrining dan melakukan kegiatan pendidikan kesehatan di komunitas berikut – Komunitas Jiaxing Yu Xin, Komunitas Cao Zhuang, Kertas Haiyan Bolite dan Grup Impor & Ekspor Huixin. Rumah Sakit Jiaxing Kaiyi juga akan melakukan pemeriksaan payudara gratis untuk kanker,” pungkasnya. (*)

Advertisement
Advertisement

Terkini

Literasi1 jam ago

Metode Praktik dalam Pembelajaran Kreatif dan Inovatif di TK Dharma Wanita Moyoketen

GURU adalah sosok yang berjasa. Jika ada yang memposisikan guru sebagai seseorang yang pekerjaannya sebagai pengajar tentu tidak salah, tetapi...

Sosial-Budaya2 jam ago

Siswa Harus Cinta Tanah Air dan Kuasai Iptek

SERIKATNEWS.COM – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi menyebut kekhasan lokasi geografis menjadikan Indonesia negara subur dengan...

News2 jam ago

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pon di Kabupaten Trenggalek

SERIKATNEWS.COM – Dalam perjalanan menuju Helipad Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk singgah di Pasar Pon, Selasa,...

Politik2 jam ago

Fahri Hamzah: Pemerintah Buka Dong Peluang Bagi Daerah Ajukan Calon Presiden

SERIKATNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah meminta pemerintah membuka peluang kepada daerah untuk mengajukan...

News2 jam ago

Lebih Hemat dan Aman, Ini Sederet Keunggulan Kompor Induksi

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas...

Opini3 jam ago

Nasib Dosen Tetap Non PNS, Pemerintah Bisa Apa?

Oleh: Adil Rahmat Kurnia (Ketua Bidang Perguruan Tinggi PB PMII) BERBICARA tenaga pendidik di lingkungan perguruan tinggi maka akan mengenal...

Ekonomi8 jam ago

Kemendag Dirikan Pusat Promosi Ekspor di Entikong

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendirikan pusat promosi ekspor di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Ditandai dengan penandatanganan nota...

Populer

%d blogger menyukai ini: