Connect with us

Olahraga

Debut Fantastis Haaland Bersama Dortmund

Published

on

Erling Haaland (Foto: Goal)

SERIKATNEWS.COM – Pemain anyar Borussia Dortmund, Erling Haaland melakoni debut luar biasa dalam laga melawan Augsburg, Sabtu (18/1/2020). Dortmund menaklukkan Augsburg dengan skor akhir 5-3.

Bermain dari bangku cadangan saat Dortmund tertinggal 3-1, Haaland yang hijrah dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2020, langsung mencetak gol pada sentuhan pertama sebelum menutup laga debutnya ini dengan hat-trick.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre memang tidak memainkan Haaland dari menit pertama saat Dortmund bertandang ke Augsburg. Akan tetapi, ketika Dortmund tertinggal di awal babak kedua, Favre tidak punya pilihan lain kecuali menurunkan pemain asal Norwegia ini pada menit ke-56. Haaland diturunkan untuk mengganti Lukasz Piszczek.

Baru sekitar tiga menit di lapangan, Haaland langsung menyambut baik umpan Jadon Sancho, yang berbuah gol. Dua menit kemudian, Sancho mencetak gol penyama menjadi 3-3 sebelum Haaland mengemas gol keduanya pada menit ke-70 setelah menuntaskan umpan matang Thorgan Hazard. Gol kedua Haaland ini membalikkan keadaan menjadi 4-3.

Haaland semakin menunjukkan kualitas sebagai pemain muda yang subur mencetak gol ketika menyempurnakan debutnya dengan hat-trick pada menit ke-79. Dengan demikian, ia mengikuti jejak Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain Dortmund yang sukses mengemas hat-trick dalam laga debutnya.

 

Baca Juga:  Tim Satgas Antimafia Bola Jilid 2 akan Beroperasi di 13 Wilayah
Advertisement

Popular