Connect with us

Sosial-Budaya

Dosen UIN Syarif Hidayatullah Salurkan Bantuan untuk Guru Ngaji Terdampak Corona

Published

on

© NU Online

SERIKATNEWS.COM – Pandemi Corona (Covid-19) berdampak pada keberlangsungan sosial-ekonomi. Banyak pihak bersolidaritas untuk menanggulanginya, seperti sejumlah dosen dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta melakukan gerakan untuk membantu guru ngaji.

Gerakan itu diinisiasi oleh Suparto selaku Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (Fidkom) UIN Jakarta tersebut.

Ia mengumpulkan dana dari para dosen, kemudian disalurkan kepada para guru ngaji yang terdampak Covid-19.

Dikutip dari NU Online, Kamis (9/6/2020), Suparto mengatakan bahwa gerakan itu merupakan bentuk empati kepada para guru ngaji yang terdampak Corona. Menurutnya, dengan adanya wabah Covid-19 membuat para guru ngaji kehilangan sumber penghasilannya.

“Kami berpikir, yang paling terdampak dari wabah Covid-19 ini adalah para guru ngaji, karena mereka pasti tidak mendapatkan penghasilannya. Sedangkan gajinya juga sedikit. Bantuan kami ini semoga bisa bermanfaat untuk para guru ngaji, setidaknya dalam membantu (ekonomi) kesehariannya,” kata Suparto.

Suparto mengatakan lebih lanjut bahwa donasi itu adalah hasil patungan para dosen Fidkom dan dikumpulkan oleh lembaga Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta. Hasil yang terkumpul disalurkan melalui NU Care-LAZISNU. Harapan Suparto, gerakan itu menjadi langkah awal bagi dosen-dosen di UIN Jakarta agar turut serta dalam berdonasi.

“Harapan saya semoga gerakan ini menjadi langkah awal untuk membuka hati dosen-dosen lain agar bisa mengikuti hal seperti ini. Dan saya berpesan, terutama kepada tim Satgas NU Care, agar selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Mendes PDTT Tinjau Posko Pengungsian Korban Banjir di Lebak
Advertisement

Popular