Connect with us

News

Dukung Goceng untuk Kongres, PMII Jatim Bakal Keliling ke Daerah

Published

on

Dok. Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur menyambut baik dan mengapresiasi Gerakan PMII Mandiri atau “Goceng untuk Kongres” yang diinisiasi oleh Panitia Pelaksana Kongres XX PMII di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dukungan itu dibuktikan dengan kegiatan Kirab Goceng Kongres yang langsung dikomandani Bendahara Umum PKC Jawa Timur, sahabat Andri Prasetya. Kirab Goceng Kongres itu bakal dimulai 2-5 Februari mendatang dengan rute Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Situbondo dan Jember.

“Ini jangan dijadikan momentum untuk saling menghardik, pastinya dari kegiatan ini banyak yang beranggapan dan berpikir akan lari ke mana dananya jika sudah terkumpul nanti,” ungkap Andri selaku Koordinator Kirab kepada Serikat News, Senin (20/1/2020).

Andri menjelaskan bahwa Kirab Goceng Kongres itu bertujuan untuk mengampanyekan Goceng untuk Kongres sekaligus mengumpulkan goceng dari kader yang ada di seluruh Provinsi Jawa Timur dan selanjutnya akan diserahkan kepada Koordinator Nasional Goceng untuk Kongres.

“Kami akan secara transparan dan berkala meng-update pembaharuan hasil dari gerakan kemandirian ini, dan jika nanti ada yang bertanya untuk apa uang ini jika nanti sudah terkumpul silakan dijawab untuk PMII,” tegas Andri.

Andri mengatakan lebih lanjut, PMII adalah organisasi kaderisasi non profit yang jauh berbeda dengan perusahaan, sepatutnya PMII mengajak kadernya untuk menyisihkan sedikit rezekinya. Namun, lanjut Andri, tidak kalah penting apabila Gerakan Goceng untuk PMII itu dijadikan ajang sosialisasi acara kongres.

“Gerakan Goceng Kongres sendiri sebenarnya bertujuan mengampanyekan Kongres XX PMII kepada seluruh kader, alumni dan keluarga besar NU agar dapat turut serta menyukseskan acara tersebut melalui gerakan gotong royong. Kita ingin mendorong spirit baru untuk bergotong royong sesuai falsafah kebudayaan Indonesia, agar PMII lebih mandiri dan keluarga besar PMII semakin loyal untuk organisasi,” pangkasnya.

Baca Juga:  Mentan Gelontorkan Bantuan kepada Petani di Madura

Sekedar informasi, Kongres XX PMII akan diselenggarakan pada 13-17 April mendatang di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. PMII mengusung tema “Organisasi Maju untuk Peradaban Baru”.

Advertisement

Popular