Connect with us

Ekonomi-Politik

Erick Thohir Instruksikan BUMN Bentuk Task Force Hadapi New Normal Pasca Covid-19

Published

on

Menteri BUMN, Erick Thohir © Pinter Politik

SERIKATNEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyiapkan sejumlah kebijakan dalam menghadapi skenario the new normal di tengah pandemi virus korona (Covid-19). Erick menilai kondisi baru ini akan memengaruhi aspek kehidupan masyarakat sehingga harus segera diantisipasi.

Berdasarkan Surat Menteri BUMN Nomor: S-336/MBU/05/2020, Erick menginstruksikan seluruh Direktur Utama perusahaan pelat merah untuk mendukung langkah-langkah strategi pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus korona ini.

“Setiap BUMN wajib membentuk Task Force Penanganan Covid-19 dengan fokus perhatian saat ini khususnya pada melakukan antisipasi skenario the new normal,” ujar Erick sebagaimana dikutip dalam surat tersebut, Sabtu (16/5/2020).

Erik mewajibkan setiap BUMN menyusun protokol penanganan Covid-19, khususnya tidak terbatas pada aspek manusia, cara kerja, serta pelanggan, pemasok, mitra, dan stakeholders lainnya.

Selanjutnya, setiap Task Force penanganan Covid-19 BUMN diinstruksikan menyusun timeline pelaksanaan skenario the new normal, dengan berpedoman pada kebijakan Kementerian BUMN, komando Kementerian/Lembaga terkait (khususnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementerian Kesehatan) serta keunikan masing-masing klaster/sektor dan/atau daerah.

“Setiap BUMN agar mengampanyekan gerakan optimisme dalam menghadapi The New Normal, melalui penggunaan hastag #CovidSafe BUMN pada setiap momentum/media yang relevan, dengan tetap menjaga kedisiplinan dalam penerapan Protokol Penanganan Covid-19,” ujarnya.

Erick juga meminta adanya monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan skenario the new normal pada masing-masing BUMN. Menurutnya, monitoring tersebut menjadi tanggung jawab Direktur Utama, dan dilaporkan secara berkala kepada Wakil Menteri BUMN terkait.

Baca Juga:  Pemerintah Rebut Freeport, Oposisi Mencibir
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular