Connect with us

Politik

Gubernur Rohidin dan Kaum Milenial Bengkulu Pimpin Pembangunan Berkelanjutan

Published

on

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah © Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membuka akses seluas-luasnya kepada generasi milenial untuk terlibat langsung dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Potensi anak muda Bengkulu dan semangatnya serta kreativitasnya dapat mendukung pembangunan Indonesia saat ini.

Menurut Rohidin, ekonomi kreatif dan berbagai sektor lain di Bengkulu sudah dilakukan dan dikembangkan kaum milenial Bengkulu. Potensi tersebut harus dibina dan didorong agar terus berkembang menjadi salah satu aspek kekuatan pembangunan yang berkelanjutan.

“Banyak sekali karya anak-anak muda Bengkulu yang inovatif. Mereka bisa mengadaptasi kemajuan zaman, banyak ide, dan semangat yang besar. Karena itu, kita tentu meminta Pemkot, Pemkab hingga level desa agar bisa membuka akses bagi anak-anak muda terlibat dalam pembangunan,” kata Gubernur Rohidin,  Jumat (11/9/2020).

Rohidin mengatakan, ekonomi nasional sempat mengalami pelemahan akibat pandemi Covid-19. Namun, Bengkulu sendiri, kontraksi ekonominya paling rendah. Menurutnya, sektor riil seperti pertanian dan UMKM adalah penopang kekuatan ekonomi Bengkulu saat-saat ini. Kekuatan ekonomi tersebut bertambah kuat saat pelaku ekonominya dipegang oleh kaum milenial.

“Anak muda Bengkulu mau terjun bertani dan berbisnis dengan inovasi-inovasinya, ini keren dan membanggakan. Bisnis kopi, event organizer, industri kreatif perfilman, musisi, desain, dan banyak lagi, rata-rata pelakunya anak muda. Ini harus kita dorong, kita akomodir dalam kerangka pembangunan daerah,” ungkap Rohidin yang juga mengajak anak muda sebagai influenser pencegahan Covid-19.

Rohidin tentu mengapresiasi kaum milenial Bengkulu yang turut mengemas even festival pariwisata dan even olahraga di Bengkulu. Dia juga menceritakan, saat ini anak muda Bengkulu sudah mengembangkan teknologi, aplikasi pelayanan jasa transportasi dan belanja yang dikembangkan juga sangat inovatif.

Pembangunan yang dilakukan Pemprov Bengkulu juga mengakomodir anak-anak muda Bengkulu. Salah satunya adalah Taman Budaya Bengkulu yang direhab sedemikian rupa, dan diproyeksikan agar bisa menjadi pusat komunitas anak-anak muda Bengkulu berkumpul dan mengembangkan bakat mereka.

Baca Juga:  Pemkab Kulon Progo Tekan Angka Kemiskinan

Rohidin, Support Anak Muda

Tak hanya memberikan ruang akses untuk keterlibatan dalam pembangunan, Rohidin dinilai mampu merangkul serta memberikan dukungan anak-anak muda Bengkulu untuk berkreasi dan meningkatkan bakatnya.

Budi Antoni saat pertemuan Club Harley Davidson di Bengkulu mengatakan, Rohidin adalah sosok yang terbuka untuk seluruh komunitas anak muda. “Saya kenal beliau dan tahu, memang sangat dekat dengan anak muda,” ucap Budi Antoni yang akrab disapa HBA.

Tak hanya HBA, Ferry Setiawan seorang musisi muda Bengkulu mengatakan bahwa Gubernur Rohidin selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak Bengkulu. Rohidin pun tak sungkan untuk berdiskusi sekaligus hadir di beberapa acara yang ia gelar.

“Dukungan kepada anak muda untuk berkreasi, untuk berkarya itu tak melulu soal dukungan materiil. Pak gubernur memberikan kami ruang berkreasi mengembangkan bakat, bahkan ia bantu promosi. Acara-acara yang kami buat juga bersedia hadir, bahkan terus memberi kami motivasi,” ungkap Ferry.

Advertisement
Advertisement

Terkini

Lifestyle5 jam ago

Marandang, Tradisi Sambut Ramadan di Ranah Minang

SERIKATNEWS.COM – Marandang merupakan salah satu tradisi yang ada di Ranah Minang dalam menyambut bulan suci Ramadhan. “Alah masak Randang?”...

Lifestyle14 jam ago

Menjaga Alam dengan Sodasan, Pembersih yang Ramah Lingkungan

SERIKATNEWS.COM – Di masa pandemi ini, kita harus lebih sering mencuci tangan. Tentunya selain menyebabkan tangan menjadi kering, limbah sabun...

Hukum14 jam ago

Rumah Bos PT Purnama Karya Digeledah KPK terkait Kasus Nurdin Abdullah

SERIKATNEWS.COM – Sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur yang melibatkan Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan...

News21 jam ago

Wi-fi Gratis Tersedia di 14 Objek Wisata Bangka Belitung

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memasang layanan wi-fi gratis di 14 titik objek wisata. Tujuan utamanya...

News21 jam ago

Menko Polhukam Tekankan Kepala Daerah Hindari Perilaku Koruptif

SERIKATNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, mengimbau kepada kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020 untuk menghindari perilaku...

Ekonomi21 jam ago

Menteri Trenggono Lepas Ekspor Produk Perikanan ke-40 Negara

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Kelautan dan Perikanan melepas ekspor produk perikanan secara serentak di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini sebagai penanda...

News21 jam ago

Colong Start Mudik Tak Dilarang, Kemenhub Perketat Pengawasan

SERIKATNEWS.COM – Berhubung adanya larangan mudik yang berlaku pada 6-17 Mei 2021, tak menutup kemungkinan masyarakat akan colong start mudik....

Populer

%d blogger menyukai ini: