Connect with us

Politik

Gubernur Rohidin dan Kaum Milenial Bengkulu Pimpin Pembangunan Berkelanjutan

Published

on

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah © Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membuka akses seluas-luasnya kepada generasi milenial untuk terlibat langsung dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Potensi anak muda Bengkulu dan semangatnya serta kreativitasnya dapat mendukung pembangunan Indonesia saat ini.

Menurut Rohidin, ekonomi kreatif dan berbagai sektor lain di Bengkulu sudah dilakukan dan dikembangkan kaum milenial Bengkulu. Potensi tersebut harus dibina dan didorong agar terus berkembang menjadi salah satu aspek kekuatan pembangunan yang berkelanjutan.

“Banyak sekali karya anak-anak muda Bengkulu yang inovatif. Mereka bisa mengadaptasi kemajuan zaman, banyak ide, dan semangat yang besar. Karena itu, kita tentu meminta Pemkot, Pemkab hingga level desa agar bisa membuka akses bagi anak-anak muda terlibat dalam pembangunan,” kata Gubernur Rohidin,  Jumat (11/9/2020).

Rohidin mengatakan, ekonomi nasional sempat mengalami pelemahan akibat pandemi Covid-19. Namun, Bengkulu sendiri, kontraksi ekonominya paling rendah. Menurutnya, sektor riil seperti pertanian dan UMKM adalah penopang kekuatan ekonomi Bengkulu saat-saat ini. Kekuatan ekonomi tersebut bertambah kuat saat pelaku ekonominya dipegang oleh kaum milenial.

“Anak muda Bengkulu mau terjun bertani dan berbisnis dengan inovasi-inovasinya, ini keren dan membanggakan. Bisnis kopi, event organizer, industri kreatif perfilman, musisi, desain, dan banyak lagi, rata-rata pelakunya anak muda. Ini harus kita dorong, kita akomodir dalam kerangka pembangunan daerah,” ungkap Rohidin yang juga mengajak anak muda sebagai influenser pencegahan Covid-19.

Rohidin tentu mengapresiasi kaum milenial Bengkulu yang turut mengemas even festival pariwisata dan even olahraga di Bengkulu. Dia juga menceritakan, saat ini anak muda Bengkulu sudah mengembangkan teknologi, aplikasi pelayanan jasa transportasi dan belanja yang dikembangkan juga sangat inovatif.

Pembangunan yang dilakukan Pemprov Bengkulu juga mengakomodir anak-anak muda Bengkulu. Salah satunya adalah Taman Budaya Bengkulu yang direhab sedemikian rupa, dan diproyeksikan agar bisa menjadi pusat komunitas anak-anak muda Bengkulu berkumpul dan mengembangkan bakat mereka.

Baca Juga:  Presiden Ajak Pengusaha Nahdliyin Wujudkan Pemerataan Ekonomi

Rohidin, Support Anak Muda

Tak hanya memberikan ruang akses untuk keterlibatan dalam pembangunan, Rohidin dinilai mampu merangkul serta memberikan dukungan anak-anak muda Bengkulu untuk berkreasi dan meningkatkan bakatnya.

Budi Antoni saat pertemuan Club Harley Davidson di Bengkulu mengatakan, Rohidin adalah sosok yang terbuka untuk seluruh komunitas anak muda. “Saya kenal beliau dan tahu, memang sangat dekat dengan anak muda,” ucap Budi Antoni yang akrab disapa HBA.

Tak hanya HBA, Ferry Setiawan seorang musisi muda Bengkulu mengatakan bahwa Gubernur Rohidin selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak Bengkulu. Rohidin pun tak sungkan untuk berdiskusi sekaligus hadir di beberapa acara yang ia gelar.

“Dukungan kepada anak muda untuk berkreasi, untuk berkarya itu tak melulu soal dukungan materiil. Pak gubernur memberikan kami ruang berkreasi mengembangkan bakat, bahkan ia bantu promosi. Acara-acara yang kami buat juga bersedia hadir, bahkan terus memberi kami motivasi,” ungkap Ferry.

Advertisement
Advertisement

Terkini

Ekonomi6 jam ago

Raksa Nugraha Bukan Sebatas Pengakuan Pelaku Usaha dalam Melindungi Konsumen

SERIKATNEWS.COM – Penghargaan Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) bukan sebatas pengakuan atas pelaku usaha yang bertanggung jawab melindungi konsumen....

Sosial6 jam ago

Fokus Lindungi Konsumen, Posisi BPKN Makin Kokoh Setelah Gandeng SMSI

SERIKATNEWS.COM – Kehadiran Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN) akan lebih bermanfaat di mata publik. Hal ini terjadi setelah...

Peristiwa15 jam ago

Semeru Level II Waspada, Guguran dan Lava Pijar Terjadi 13 Kali

SERIKATNEWS.COM – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tenggger Semeru (BB TNBTS) memutuskan untuk menutup aktivitas pendakian mulai hari ini, Senin...

Politik16 jam ago

Logo Baru dan Semangat Baru PKS

SERIKATNEWS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tampil dengan logo yang berbeda. Tujuannya untuk memikat kelompok milenial dan perempuan....

Opini21 jam ago

Magang, Pengalaman Awal Masuk ke Dunia Kerja

Magang merupakan suatu bentuk pengaplikasian ilmu yang telah mahasiswa dapatkan di bangku perkuliahan kemudian diterapkan di tempat kerja. Selama di...

Pendidikan22 jam ago

Manfaat Magang Bagi Mahasiswa

SERIKATNEWS.COM – Magang profesi merupakan salah satu mata kuliah wajib di Prodi KPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hal ini bertujuan...

Pendidikan22 jam ago

Mengenali Metode Penulisan Feature di Kala Pandemi

SERIKATNEWS.COM – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan webinar pembekalan praktikum...

Populer

%d blogger menyukai ini: