Connect with us

News

Jambi Terima Bantuan 2.400 Rapid Test

Published

on

Foto: Antara

SERIKATNEWS.COM – Provinsi Jambi mendapat bantuan sebanyak 2.400 alat tes cepat (rapid test) dari pemerintah pusat untuk penanganan pasien dengan dugaan Covid-19.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, mengatakan alat kesehatan sudah disebarkan ke seluruh rumah sakit di Jambi terutama lima rumah sakit rujukan Covid-19.

“Sementara itu Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis juga sudah dijemput ke Jakarta dan akan tiba di Jambi dalam dua hari ke depan. Dengan demikian penanganan Covid-19 dengan sarana dan prasarana yang baru tiba itu telah dapat kita lakukan pada hari berikutnya,” kata Johansyah, dikutip dari Antara, Sabtu (28/3/2020).

Johansyah juga mengatakan bahwa beberapa pasien yang diisolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi sudah dilakukan rapid test dan hasilnya adalah negatif.

Sementara data terkini pada Jumat (27/3/2020) pukul 17.00 WIB yang dirilis Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi, menyebutkan bahwa jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 22 orang.

“Dari jumlah itu, satu orang positif Covid-19, 10 orang negatif dan tujuh orang menunggu hasil uji laboratorium dan sisanya baru akan dilakukan uji lab. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 sebanyak 1.011 orang,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan ODP dan PDP tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jambi: Kota Jambi ODP 221 orang dan PDP 12 orang, Kabupaten Tebo ODP 98 orang dan PDP 1 orang, kemudian Kabupaten Bungo ODP 108 orang dan PDP sebanyak 2 orang.

“Kabupaten Kerinci ODP tujuh orang dan PDP satu orang. Kota Sungaipenuh ODP lima orang PDP nihil. Kabupaten Merangin ODP 11 orang PDP nihil. Sarolangun ODP 242 dan PDP nihil,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  PMII Komfuspertum Deklarasi Menolak Politisasi Kalimat Tauhid

Kemudian Kabupaten Batanghari ODP 211 orang PDP nihil. Sedangkan Kabupaten Tanjungjabung Timur ODP sebanyak enam orang dan PDP satu orang. “Kabupaten Tanjungjabung Barat ODP tiga orang dan PDP dua orang dan Kabupaten Muarojambi ODP 86 orang dan PDP dua orang,” demikian keterangan Johansyah.

Advertisement

Popular