Connect with us

Pariwisata

Keseruan Berwisata di Pulau Togean

Published

on

© Trip Advisor

SERIKATNEWS.COM – Pulau Togean menyimpan banyak spot wisata keren. Sehingga wisatawan yang pernah mengunjungi Pulau Togean, pasti ingin kembali menikmati keindahannya.

Mengabadikan matahari terbenam menjadi salah satu aktivitas paling diburu wisatawan. Usai pandemi COVID-19 nanti, menjelajahi Pulau Togean bisa menjadi alternatif untuk berwisata di alam terbuka.

Selain berburu sunset, ada banyak aktivitas menarik lain yang bisa dilakukan dan diabadikan baik melalui foto maupun video. Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT) berada di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Setidaknya ada empat aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Togean, di antaranya:

Berkunjung ke Pulau-pulau Sekitar Togean

Berkunjung ke Pulau Togean terasa tidak lengkap apabila tidak menelusuri sejumlah pulau yang berada di sekitarnya, seperti Pulau Katupat, Pulau Malenge dan Pulau Kadidiri. Meski lokasinya berdekatan, ketiga pulau ini menawarkan keindahan masing-masing.

Snorkeling dan Diving

Sebenarnya, keunggulan Taman Nasional Kepulauan Togean ini adalah spot-spot diving yang keren. Jika ingin snorkeling dan diving di taman ini, pengunjung disarankan untuk membawa peralatan sendiri. Akan tetapi, ada resor-resor tertentu yang menyewakan alat snorkling maupun diving dengan harga yang cukup mahal.

Bermain Ubur-ubur di Stingless Jellyfish Lake

Selain di Danau Kakaban, Pulau Derawan, dan Misool, Raja Ampat, di Kepulauan Togean juga terdapat danau air payau yang menjadi rumah bagi habitat ubur-ubur tak menyengat (stingless jellyfish), tepatnya berada di Danau Mariona.

Singgah ke Kampung Suku Bajo

Suku Bajo memang sudah terkenal dengan kehidupannya yang tinggal di atas laut. Selain itu, masyarakat kampung Suku Bajo juga ramah dengan wisatawan. Jika ada wisatawan yang datang, biasanya banyak anak-anak yang berkumpul menyambutnya.

Advertisement

Popular