Connect with us

News

Ketum Projo Buka Gerakan Vaksin Gratis di Jateng

Published

on

Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi membuka program vaksin Covid-19 gratis untuk rakyat di 20 Kabupaten di Jawa Tengah. (Foto: Ist/Serikat News)

SERIKATNEWS.COM – Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi membuka program vaksin Covid-19 gratis untuk rakyat di 20 Kabupaten di Jawa Tengah yang diadakan PROJO pada Rabu, 15 September 2021.

Budi Arie membuka program vaksinasi yang dilaksanakan para pengurus DPC Projo tersebut dengan mengunjungi tiga sentra vaksinasi. Yakni, di Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Grobogan.

Masing-masing sentra vaksinasi gratis tersebut memberikan 1.000 dosis vaksin Sinovac.

“Vaksin Covid-19 ini hak seluruh rakyat Indonesia. PROJO hadir membantu pemerintah mempercepat vaksinasi 2 juta dosis sehari yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi,” katanya di GOR Bung Karno Simpanglima Grobogan.

Budi Arie disambut Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Kapolres AKBP Benny Setyowadi. Mereka berkeliling melihat pendaftaran akseptor dan vaksinasi. Belasan Polwan Polres Grobogan diterjunkan untuk membantu DPC PROJO Grobogan.

Ketum PROJO menuturkan vaksinasi gratis untuk rakyat di 20 kabupaten di Jawa Tengah adalah rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini bukan hanya gratis untuk rakyat, tapi juga gratis untuk pemerintah daerah.

“Kami tidak membebani pemda dalam pelaksanaan vaksinasi ini. PROJO dibantu oleh perusahaan swasta, Salim Grup, yang peduli terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19,” kata Budi Arie.

Budi Arie mengakui terdapat sejumlah tantangan dalam program vaksinasi ini, antara lain bagaimana meluruskan disinformasi tentang vaksin Covid-19 di masyarakat. Sedangkan secara teknis panitia di berbagai daerah mengalami hambatan karena server BPJS down di tengah acara vaksinasi.

Masalah server itu juga terjadi dalam program vaksinasi di 10 kota di Bodetabek yang telah tuntas dilaksanakan oleh PROJO.

Budi Arie menegaskan, tantangan tersebut harus dihadapi untuk mempercepat vaksinasi. Faktanya, program vaksinasi yang dilakukan PROJO selama ini berjalan lancar.

Baca Juga:  Kerahkan 102 Personel, PLN Siap Amankan Listrik STQ Nasional XXVI di Maluku Utara

“Kalau server down, pencatatan sementara manual. Setelah itu baru dimasukkan ke sistem. Tidak ada masalah. Seluruh rakyat harus divaksin,” kata Budi Arie.

Budi Arie, yang juga menjabat Wakil Menteri Desa PDTT, berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP PROJO. Dia menyebutkan bahwa Kemenkes, Polri dan Salim Grup telah membantu pasokan vaksin sehingga program berjalan lancar selama ini.

Program vaksinasi gratis untuk rakyat oleh PROJO di Jawa Tengah akan dilanjutkan pada Kamis (16/09) di 10 kabupaten, antara lain Boyolali, Karanganyar, Temanggung, Kebumen, dan Banyumas. (*)

Advertisement
Advertisement

Terkini

News1 jam ago

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Kemendag Raih “Badan Publik Informatif” Tahun 2021

JAKARTA – Kementerian Perdagangan berhasil meraih anugerah “Badan Publik Informatif” tahun 2021. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto menerima penganugerahaan tertinggi...

Internasional2 jam ago

DBS Menjadi Bank Pertama di Asia Tenggara yang Bergabung dengan Hedera Governing Council

SERIKATNEWS.COM – DBS Bank telah bergabung dengan Hedera Governing Council, sebuah kelompok yang mencakup beragam organisasi dan bertugas mengembangkan jaringan...

Lifestyle2 jam ago

Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global

SERIKATNEWS.COM – Penjualan HAVAL JOLION buatan GWM meningkat pesat di beragam pasar luar negeri. penjualan meningkat sejak Januari 2021. HAVAL...

Opini5 jam ago

Kebebasan Bukan untuk Penghinaan

TAK ada angin, tak ada hujan, seorang Faizal Assegaf bicara tentang NU, juga Hadlratus-Syaikh KH Hasyim Asy’ari dan KH Abdurrahman...

News6 jam ago

Fokus Kembangkan Sumber Daya, UPH Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Bitung

SERIKATNEWS.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pelita Harapan (UPH) telah resmi bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung,...

News19 jam ago

Vaksinasi, Kiai Dalil: Vaksin Aman Dan Halal

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Pordapor terus menggalakkan vaksinasi kepada seluruh warganya. Di samping melakukan vaksinasi, juga terus melakukan sosialisasi...

Opini19 jam ago

Kader Nasdem Diminta untuk Meminta Maaf kepada Aktivis IAIN Palopo

SERIKATNEWS.COM – Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di IAIN Kota Palopo menjadi sorotan beberapa pihak. Pasalnya, atribut salah satu Parpol...

Populer

%d blogger menyukai ini: