Connect with us

Kampus

KKN 283 Mengadakan Lomba TPA di Dusun Cabe Kidul

Published

on

SERIKATNEWS.COM- Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN SuKa diharapkan dapat menyebarkan Islam Toleran karena dianggap sebagai salah satu harta bagi bangsa Indonesia yang Multikuktur. Dengan maksud itu pula mahasiswa KKN UIN SuKa angkatan 96 kelompok 283 mengadakan lomba TPA guna mengajarkan pentingnya apresiasi terhadap anak-anak yang memahami ilmu agama.

Berbagai cabang lomba seperti lomba Tahfidz, Lomba Tartil, lomba Adzan, Pidato serta menggambar dan mewarnai adalah jenis lomba yang diadakan. Perlombaan ini bermaksud untuk memberi penghargaan kepada anak-anak yang berani tampil dalam mengasah ilmu yang telah di ajarkan di 2 TPA yaitu TPA Al Fatah asuhan Pak Miftahudin dan TPA Al Hidayah asuhan bapak Tri Daryono. Di era digital dimana anak-anak semakin dimanjakan dengan kesenangan seperti nge-game dan bermain, dengan adanya lomba akan mengasah kemampuan anak-anak peserta didik, imbuh Irsyad ketua panitia lomba TPA.

Lomba yang diadakan pada tanggal 12 Agustus ini menjadi istimewa disaat dusun lain sedang sibuk mengadakan perlombaan untuk menyambut hari kemerdekaan yang ke 73. Dusun Cabe Kidul dengan solidaritas mampu mengadakan lomba TPA juga lomba menyambut kemerdekaan diwaktu yang sama. Buka sebuah hal yang mudah mengadakan 2 lomba berbeda dalam waktu yang sama ini adalah hal yang luar biasa yang bisa masyarakat dan mahasiswa KKN UIN 283 lakukan, tambah pak Miftahudin pengasuh TPA Al Fatah.

Semoga kegiatan keagamaan akan terus dilakukan ada atau tanpa ada mahasiswa KKN lagi, kami merasa kegiatan semacam ini harus terus dilanjutkan dan kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang kembali menjadi penyemangat masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan semacam ini, ucap Pak Tamping.

Sedangkan kelompok KKN 283 selama masih berada dilokasi KKN akan terus berusaha mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pelatihan wirausaha bagi pemuda dan acara lain yang dianggap perlu dilaksanakan. Keberhasilan mahasiswa KKN bukan saat berada di lokasi akan tetapi keberhasilan mahasiswa KKN justru saat sudah ditarik dari lokasi KKN, apakah kegiatan yang dilaksanakan ini akan terus berlanjut selama-lamanya atau kegiatan semacam ini dan kegiatan lainnya hanya ada saat mahasiswa KKN saja. Maka itu, keberhasilan tidak bisa diukur saat masih berada ditempat tapi sebaliknya, tambah saudara Awi salah satu peserta KKN 283.

Advertisement

Popular