Connect with us

Sosial

KMG Lengkong, Budayakan Hidup Sehat Lewat Bersepeda

Published

on

Foto: Dok, (SerikatNews)

SERIKATNEWS.COM- Salah satu ciri masyarakat kreatif dan inovatif adalah banyaknya kegiatan produktif dalam lingkungan serta berdampak positif untuk kesehatan jasmani maupun rohani.

Trend naiknya tingkat kesadaran hidup sehat masyarakat Serpong,dapat dibuktikan lewat menjamurnya kelompok-kelompok yang mereka namai komunitas. Bidang yang disenangi masyarakat seperti olahraga,senam aerobik dan komunitas sepeda.

Didaerah garapan pengembang SinarMas ini. Masyarakat dimerasa dimanjakan untuk memakai fasilitas umum seperti hutan kota,danau buatan dan taman -taman yang dapat dinikmati masyarakat untuk beraktivitas merupakan salah satu daya tarik.

Bersepeda salah satu olahraga cukup di gemari didaerah Pahlawan Seribu.Istilah Gowes sudah di jadikan sebagai alternatif refreshing oleh sebagian masyarakat. Puncaknya satu tahun yang lalu, ketika terbentuk Komunitas Macan Gowel (KMG) di Kelurahan Lengkong Gudang. Kecamatan Serpong. Kota Tangerang Selatan.

“Tujuan komunitas ini, selain gowes bareng, dan selalu mengajak masyarakat sadar akan hidup kesehatan, lewat bersepeda dapat yang juga dapat membuat fikiran jadi senang karena silaturahmi tetap dijaga”. Ujar Imas laila, Ketua Komunitas Macan Gowel.

Imas Laila mengatakan bahwa, setiap minggu pertama dari tiap bulannya selalu diadakan GOJIB (Gowes Wajib) bagi anggota. Dalam agenda rutin tersebut komunitas ini biasanya mengambil rute atau jalan yang bervariasi baik rute jalan raya (onroad) ataupun rute lapangan/taman (offroad).

Saat ini KMG Lengkong Gudang, akan memasuki usianya 1 Tahun, dan harapannya diusia belia, komunitas sepeda ini terus dapat berusaha memfasilitasi seluruh anggotanya untuk menjelajahi jalur-jalur bersepeda yang ada di Kota Tangsel.

Baca Juga:  Ribuan Warga Meriahkan Perayaan Imlek di Manado
Advertisement

Popular