Connect with us

News

Mal Cipinang Indah Rugi Puluhan Miliar Rupiah Akibat Bencana Banjir

Published

on

Foto: Antara

SERIKATNEWS.COM – Pengelola Mal Cipinang Indah, Jakarta Timur, mengaku mengalami kerugian hingga puluhan miliar rupiah setelah tutup operasional selama 40 hari akibat bencana banjir.

“40 hari terakhir ini merupakan hari yang berat bagi kami. Saya tidak bisa sebut kerugian secara detail, tapi kisarannya bisa sampai puluhan miliar rupiah,” tutur Kepala Marketing Komunikasi Mal Cipinang Indah, Aulia Putri di Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Untuk diketahui, Mal Cipinang Indah menyatakan tutup operasional sementara akibat banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020. Mal Cipinang Indah baru kembali beroperasional pada Sabtu (15/2/2020).

Meski sebagian gerai di mal tersebut masih belum sepenuhnya beroperasi, namun Aulia mengklaim bahwa animo pengunjung masih cukup tinggi.

“Di luar ekspektasi kita hari ini, setelah lama koma, mal sudah dibuka dengan acara tasyakuran dan sudah ramai sekali,” tuturnya.

Aulia menyebut banjir yang melanda kawasan Cipinang dalam sebulan terakhir sebagai keadaan terparah selama ini. Sebab, menurutnya kantor manajemen dan instalasi kelistrikan yang berada di rubanah seluruhnya terendam banjir.

“Ratusan tenant kita juga tutup saat itu, karena sarana prasarana yang terendam banjir di basement ibarat jantung kita,” imbuhnya.

Menurut Aulia, pada saat itu banjir mencapai ketinggian hingga sepinggang orang dewasa di lantai LG. “Bahkan pusat perbelanjaan Carrefour di lantai LG juga terendam berikut produk yang didagangkan,” katanya.

Baca Juga:  Kader Inti Pemuda Anti Natkoba, Belajar Komunikasi Media
Advertisement

Popular