Connect with us

Ekonomi-Politik

Mendes dan Gubernur Jatim Bahas Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020

Published

on

Foto: Mugi/Kemendes PDTT

SERIKATNEWS.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan Rapat Kerja Percepatan penyaluran dan pengelolaan Dana Desa Tahun anggaran 2020 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/2/2020).

Pada kegiatan rapat kerja ini melibatkan bupati/walikota, sekretaris daerah kabupaten, kepala dinas PMD Kabupaten, Kepala BPKAD Kabupaten, kepala bagian hukum kabupaten, dan KPPN. Total peserta yang hadir diperkirakan berjumlah 173 orang.

Foto: Mugi/Kemendes PDTT

Pada kesempatan ini, Mendes Abdul Halim menekankan agar dana desa harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membangun desa.

“Dana Desa difokuskan untuk program Padat Karya Tunai Desa (PTKD), penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa dan penguatan ekonomi, tanpa melupakan infrastruktur,” tekan Mendes.

Adapun dana desa yang telah mulai dicairkan sejak Bulan Januari ini disalurkan melalui tiga tahap, yakni tahap I sebesar 40 persen, tahap II sebesar 40 persen, dan tahap III sebesar 20 persen.

Baca Juga:  Gelar Kompetisi Mobile Legends, Gibran: Itu Tak Ada Hubungannya Pencalonan Wali Kota
Advertisement

Popular