Connect with us

Ekonomi-Politik

MPR: Semua UU Ditunda Pengesahannya

Published

on

mpr

SERIKATNEWS.COM – MPR menjamin tidak ada lagi Undang-Undang (UU) yang akan disahkan DPR periode 2014-2019. Hal itu disampaikan oleh ketua MPR Zulkifli saat membuka sidang paripurna MPR penutupan masa jabatan di gedung MPR, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

“Saya sudah ‎sampaikan kepada Ketua DPR saudara Bambang supaya semua UU ditunda. Saudara Ketua DPR setuju semua ditunda dan disahkan DPR periode mendatang,” kata Zulkifli.

Zulkifli menegaskan penundaan karena melihat situasi yang berkembang beberapa hari terakhir. Berbagai aksi unjuk rasa terjadi hampir di seluruh republik ini. Tuntutannya menolak pengesahan sejumlah UU yang dinilai kontroversial.

Zulkifli mengatakan, yang menyedihkan adalah berbagai kegiatan aksi itu memakan korban. Pada Kamis (26/9/2019)‎ kemarin, ada dua mahasiswa di Kendari yang meninggal dunia. Selain mahasiswa, ada petugas yang juga luka-luka. Sejumlah kantor polisi dan fasilitas umum juga dirusak.

“Kita berduka atas wafatnya mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari. Kita berduka cita, bangsa ini berduka cita. Apresiasi kita berikan kepada mahasiwa karena sudah menyampaikan aspirasinya. Kita harapkan tidak anarkis. Kita juga perhatikan banyak petugas yang luka. Semoga ini semua segera berakhir,” tutup Zulkifi.

Baca Juga:  Gus Menteri Resmikan Wahana Wisata D’LAS
Advertisement

Popular