Connect with us

Olahraga

MU Lawan Sheffield, Pertarungan demi Lima Besar Klasemen

Published

on

© Istimewa

SERIKATNEWS.COM – Manchester United (MU) akan menjamu Sheffield United dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Old Trafford pada Kamis (25/6/2020) pukul 00.00 WIB itu diprediksi bakal berjalan sengit.

MU yang berstatus sebagai tim tuan rumah harus tampil maksimal demi mengamankan tiga poin jika ingin bersaing dengan Chelsea untuk finis di peringkat keempat klasemen Liga Inggris sebagai syarat dapat mengikuti gelaran Liga Champions musim depan.

Saat ini, Man United masih menempati posisi kelima klasemen dengan raihan 46 poin dari 30 laga. Dengan raihan poin itu, The Red Devils masih tertinggal lima angka dari Chelsea yang juga sudah melakoni sebanyak 30 pertandingan.

Selain menjaga asa lolos ke Liga Champions pada musim depan, tambahan tiga poin juga bisa mengamankan posisi pasukan Ole di papan klasemen. Sebab, saat ini klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih berada di bawah bayang-bayang tiga klub yang siap menggeser posisi mereka dari peringkat kelima klasemen, salah satunya Sheffield United.

Kendati Sheffield United saat ini berada di posisi kedelapan klasemen, klub berjuluk The Blades itu hanya tertinggal dua poin dari pasukan The Red Devils. Sheffield berpeluang naik ke peringkat kelima jika sukses keluar sebagai pemenang kala bertanding di markas United nanti.

Dengan demikian, pertemuan antara MU dan Sheffield kali ini akan menjadi pertarungan yang sengit demi menempati lima besar klasemen Liga Inggris. Dalam melakoni pertandingan krusial itu, MU lebih diunggulkan secara rekor pertemuan.

Tercatat bahwa dari lima pertemuan terakhir kontra Sheffield, MU hanya satu kali bermain imbang, sedangkan sisanya berakhir dengan kemenangan. Satu-satunya hasil imbang itu terjadi pada putaran pertama Liga Inggris musim 2019-2020 ini. Pada pertemuan itu, MU yang berstatus sebagai tim tamu harus puas dengan skor imbang, yaitu 3-3.

Baca Juga:  Liga Spanyol: Celta Vigo Libas Barcelona 2:0

Kendati unggul dalam rekor pertemuan, skuad yang ditukangi oleh Ole Gunnar Solskjaer tetap harus mewaspadai motivasi tinggi yang selalu ditampilkan pasukan Sheffield.

Meskipun berstatus sebagai tim promosi, tapi sering kali Sheffield tambil mengejutkan di atas lapangan. Terbukti, setelah mereka menjadi tim yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir sebelum Liga Inggris mulai ditangguhkan akibat pandemi virus korona.

Dari lima pertandingan tersebut, Sheffield sukses mengamankan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka baru menelan kekalahan pada pertandingan pertama pasca-penangguhan kontra Newcastle United, Minggu (21/6/2020) malam WIB.

Rekor pertandingan yang terbilang cukup impresif itu, diprediksi oleh banyak pihak bahwa MU akan kesulitan dalam menghadapinya.

Advertisement

Popular