Pembangunan Infrastruktur menjadi Rezeki Bagi Masyarakat Probolinggo

11

SERIKATNEWS.COM – Kraksaan sebagai tempat terkumpulnya kantor penting Kab. Probolinggo terus memperbaiki diri, baik tata kota, infrastruktur dan lain sebagainya.

Infrastruktur jalan di jalan utama Kraksaan, sampai saat ini belum rampung, perbaikan terus berjalan lancar seperti biasa. Perbaikan ini menjadi rezeki sendiri bagi sebagian rakyat Probolinggo, khususnya bagi mereka yang belum mempunyai pekerjaan tetap.

Rezeki ini bukan hanya dirasakan oleh para tukang/kuli bangunannya, tapi juga dirasakan oleh pengatur lalu lintas yang mati akibat ada perbaikan jalan.

“Ye alhamdulillah, endik kalakoan lah, cokop gebei ngakan (Ya Alhamdulillah, Punya pekerjaan, cukup buat makan),” ungkap Toni, salah satu pengatur lalu lintas, penduduk Maron saat diwawancarai, Rabu (9/10/2019.

“Tabeng alakoh sabe yeh nyamanan lakoh riah (daripada kerja sawah lebih enak kerja ini),” imbuhnya.

Di Probolinggo masih banyak masyarakat khususnya anak muda yang tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga dengan adanya proyek jalan mereka cukup tertolong terkait ekonominya.

Toni sangat berharap pemerintah membuat lapangan pekerjaan yang dapat dijangkau oleh semua kalangan tidak hanya yang lulusan sarjana saja karena pekerjaan tetap sangat diharapakn olehnya ataupun oleh masyarakat Kab. Proboling pada umumnya.

“Semoga dapat mempunyai pekerja tetap habis ini,” harapnya.

Baca Juga:  OSO: Liberalisme dan Radikalisme Bisa Menghilangkan Ideologi Pancasila