Connect with us

News

Pemkab Mamuju Bagikan Masker ke Warga

Published

on

Mamuju
Dok. Humas Pemkab Mamuju

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sulawesi Barat, membagikan setidaknya seribu masker gratis ke warga. Selain pembagian masker, pada Jumat (20/3/2020), tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian hand sanitizer bagi warga di sekitar Pasar Sentral Mamuju.

Habsi Wahid selaku Bupati Mamuju mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk memberikan proteksi dini kepada masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada terhadap pandemi Corona.

“Yang paling penting masyarakat jangan panik, tapi harus tetap waspada. Pemerintah tidak akan tinggal diam,” kata Habsi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3/2020).

Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19, Suaib mengatakan bahwa pembagian masker dan penyemprotan disinfektan tersebut adalah langkah awal meminimalisir potensi penyebaran virus Corona. Penyemprotan juga akan dilanjutkan ke semua sarana umum dan rumah ibadah.

Selain itu, Pemkab Mamuju akan mengalokasikan anggaran tak terduga dari APBD Mamuju untuk membiayai pembelian alat medis habis pakai (AMHP), alat pelindung diri serta alat teknis kesehatan lain, seperti thermal scan dan alat penyemprot disinfektan.

“Pak Bupati tadi sudah arahkan, olehnya paling lambat hari Senin semua sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Lantik 9 Pengarah dan Kepala UKP PIP
Advertisement

Popular