Connect with us

Ekonomi-Politik

Pengamat Nilai Prabowo Inkonsisten Soal Kasus Korupsi

Published

on

SERIKATNEWS.COM – Jerry Massie, Pengamat politik dari Indonesia Public Institute (IPI), berpendapat bahwa calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto inkonsisten dalam pemberantasan kasus korupsi karena calon legislatifnya terindikasikan pernah terlibat kasus korupsi.

“Mana mungkin membasmi korupsi sedangkan anak buahnya pernah terlibat korupsi dan menjadi caleg ini sungguh irasional,” kata Jerry, menanggapi pernyataan Prabowo Subianto dalam Debat Capres, di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Ia menyayangkan Prabowo masih meragukan data dari Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menyebutkan caleg Partai Gerindra bekas napi korupsi.

“Sebetulnya dia (Prabowo) jangan membantah tudingan ini. Kan secara evindensi atau bukti ada. Jadi bukan hoaks,” kata peneliti IPI ini.

Soal pernyataan Prabowo akan memasukkan kadernya yang terlibat kasus korupsi, kata Jerry, itu hanya “lips service” saja.

“Masak Prabowo tidak tahu, apakah dia pura-pura tak tahu anggotanya pernah terlibat korupsi. Partai kita (Gerindra) anti korupsi, ini saya nilai kesalahan fatal. Setidaknya dia mengatakan kalau sudah terlanjur maka kami akan benahi segala kekurangan dan kelemahan,” katanya.

Secara garis besar, Jerry memberikan acungan jempol kepada kedua pasangan calon karena mampu bersikap sportif selama debat capres-cawapres berlangsung.

Baca Juga:  Pemerintah Terus Pantau Kondisi Global untuk Jaga Pergerakan Rupiah
Advertisement

Popular