Connect with us

Sosial-Budaya

Peringati Hari Guru, Lembaga Profesi Guru dan Dosen PB PMII Bagikan Healthy-Kit ke Sekolah di Jakarta

Published

on

Penyaluran healthy kit berupa sanitizer, masker medis, masker kain dan tumblr kepada guru-guru di sekolah. (Foto: Serikat News)

SERIKATNEWS.COM – Masih berlangsungnya pandemi Covid-19 di Indonesia, memberikan dampak pada proses pembelajaran di sekolah. Proses pembelajaran secara jarak jauh selama pandemi, guru tetap memantau kegiatan yang dilakukan oleh siswa.

Guru sebagai pendidik dituntut dalam memberikan kegiatan kepada siswa selama di rumah disesuaikan dengan usia dan aspek perkembangan. Guru dituntut lebih kreatif.

Dalam rangka memperingati Hari Guru pada 25 November, Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII menyelenggarakan “Support Guru di Mas Pandemic”, dengan membagikan healthy kit berupa sanitizer, masker medis, masker kain dan tumblr kepada guru-guru di sekolah. Adapun sekolah yang menjadi tempat kegiatan ini adalah Madrasah Ibbtidaiyah Negeri 2 Jakarta, SMPN 28 Jakarta, dan SMA Negeri 27 Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Habsyah Fitri Aryani selaku Direktur Lembaga Profesi Guru dan Dosen PB PMII menyampaikan apresiasi terhadap peran guru. “ Kami mewakili dari keluarga besar PB PMII mengucapkan selamat hari guru, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap guru di seluruh Indonesia. Semoga guru-guru di Indonesia senantiasa dilimpahkan Kesehatan dan kesabaran dalam mendidik dan mengajar siswa,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh civitas guru di MIN 2 Johar, SMPN 28 Jakarta dan SMA 27 Jakarta. Faozi selaku Kepala Min 2 Johar dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PB PMII.

“Kami terharu bahwa peran kami di apresiasi dengan memperhatikan kesehatan guru melalui pembagian healthy-kit,” ujarnya.

Kepala SMPN 28 Jakarta, Ujang Supriana juga menyampaikan terima kkasih atas pemberian healthy-kit tersebut. “Meskipun sekolah sudah menganggarkan untuk kebutuhan masker dan sanitizer selama pandemi, tetapi pemberian ini sangat membantu serta bermanfaat bagi guru dan sekolah di masa pandemi,” katanya.

Baca Juga:  Kepala BPIP: Guru Berperan Penting dalam Mewariskan Nilai Luhur Bangsa

Kegiatan pembagian healthy-kit tersebut juga didukung dan melibatkan NU Care, FKIP UNUSIA, Teras-Surga. Selain itu, juga melibatkan NU Online, serikatnews.com dan Beritabaru.co.

Sebagai tambahan informasi, Lembaga Profesi Guru dan Dosen PB PMII merupakan Lembaga yang berfokus pada isu keprofesian guru dan dosen. Misi lain dari Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII adalah membentuk komunitas keprofesian di kalangan kader struktural yang telah berprofesi dan atau berminat menjadi guru dan dosen.

Melalui lembaga tersebut, PB PMI memberikan ruang dan mendorong kader yang memiliki minat di dunia akademisi. Mengingat peran guru dan dosen sangat vital dalam mencetak kader bangsa.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terkini

News11 menit ago

Dikukuhkan, PB PMII Tuntut PMII Probolinggo Miliki Multi Skill

PROBOLINGGO,- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Probolinggo Raya dilantik, Jum’at (3/12/2021) siang. Prosesi pelantikan digelar di...

News15 menit ago

Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022  

JAKARTA – Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan memastikan ketersediaan kedelai untuk bahan baku tempe dan tahu dalam negeri...

Hari Disabilitas Internasional Hari Disabilitas Internasional
Sosial-Budaya3 jam ago

UIN SUKA Jogja Jadi Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional

SERIKATNEWS.COM – Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta jadi tuan rumah acara puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional, dengan...

News5 jam ago

Sejumlah Wilayah di Jrengik Sampang Terendam Banjir

SERIKATNEWS.COM – Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat, 03 Desember 2021. Banjir terjadi...

Sosial-Budaya5 jam ago

Kemendikbudristek Komitmen Sukseskan Program Digitalisasi Pendidikan

SERIKATNEWS.COM – Kemendikbudristek menyampaikan komitmen untuk selalu menyukseskan program digitalisasi sekolah. Cakupannya tidak hanya memperluas akses terhadap teknologi, tetapi juga...

Ekonomi5 jam ago

Raup Untung dari Limbah Patin

SERIKATNEWS.COM – Industri pengolahan perikanan menyisakan limbah berupa tulang, kulit, sirip, kepala, sisik, jeroan, maupun cairan. Limbah tersebut diperkirakan memiliki...

Olahraga20 jam ago

Live Streaming MU Vs Arsenal

SERIKATNEWS.COM – Manchester United (MU) vs Arsenal tersaji dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12/2021),...

Populer

%d blogger menyukai ini: