Connect with us

News

Pertiwi Indonesia Kawal Para Medis Tangani Covid-19

Published

on

© Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Wabah Covid-19 yang menyebar di Indonesia menggugah setiap kalangan untuk turut memperkuat solidaritas, termasuk di antaranya Pertiwi Indonesia. Pertiwi Indonesia yang dulu dinahkodai Putri K Wardhani dan mendukung pencapresan Jokowi itu kini bergerak di bidang kemanusiaan.

Komunitas perempuan yang ingin meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang mandiri dan berwawasan kebangsaan itu menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Ketua Harian Pertiwi Indonesia, Shinta Omar mengatakan bahwa APD saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis. Menurutnya, para tenaga mendis berada di garda terdepan dan benteng terakhir dalam penanganan serta penanggulanan bencana Covid-19.

“Kami menyalurkan bantuan APD dari para donatur untuk rumah sakit dan puskesmas. Bantuan tersebut semoga bermanfaat untuk melindung tenaga medis kita yang tengah berjuang menanggulangi Covid-19,” kata Shinta Omar kepada Serikat News di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Ia menyebut ada 17 rumah sakit dan 7 puskesmas dan klinik yang tersebar di berbagai wilayah di Indonsia. Salah satunya adalah RSPAD Gatot Soebroto, RSKD Duren sawit, RSUD Pasar Minggu, dan seterusnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kemanusiaan Pertiwi Indonesia, Fara Siahaan mengatakan bahwa tenaga medis saat ini adalah pahlawan kemanusiaan. Oleh karena itu, semua pihak harus bergerak bersama mendukung pemerintah dan tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19.

© Serikat News

“Terima kasih sudah mencarikan APD dan kebutuhan lainnya yang diperlukan RS. Kurang ini itu. Bisa dibilang kami dibantu cari, gratis. Ini benar-benar meringankan beban kami pekerja garda terdepan. Karena tanpa APD jujur kami pun takut tertular,” kata Fara menirukan ucapan salah satu tenaga medis yang menerima bantuan APD dari Pertiwi Indonesia.

Advertisement

Popular