Connect with us

News

Salurkan Sembako di Masa Reses, M. Ali Ridha: Gotong-Royong Memutus Mata Rantai Pandemi

Published

on

Anggota Komisi VIII DPR RI, Muhammad Ali Ridha, saat menyalurkan bantuan tunai pembangunan Masjid Pesantren Nurul Huda, Gili Raja, Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur dengan disaksikan oleh Ketua Yayasan Nurul Huda, K. Abdul Halim A'la, dan Pengasuh Pesantren Nurul Huda, K. Abd. Hafidz Yahya (Serikatnews)

SERIKATNEWS.COM – Anggota Komisi VIII DPR RI, Muhammad Ali Ridha, menyambangi pulau Gili Raja yang terletak di ujung selatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Sabtu-Minggu (9-10/7) lalu.

Bersama tim, Ali Ridha membagikan bantuan sembako kepada sebanyak 300 masyarakat Gili Raja, Kecamatan Gili genting, Sumenep. Paket sembako tersebut dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan warga terdampak akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Selain paket sembako, anggota DPR RI Dapil Madura ini juga membagikan bantuan masker kain untuk masyarakat Gili Raja. Bantuan tersebut sebagian didistribusikan langsung ke sejumlah rumah oleh Ali Ridha. Sebagiannya lagi diserahkan melalui sejumlah kepala desa untuk disalurkan kepada masyarakat.

Ia berharap, bantuan yang diberikannya dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat terdampak, utamanya yang kehilangan penghasilan akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Paket sembako yang disalurkan anggota DPR Fraksi Golkar ini berupa beras, minyak goreng, gula, dan lainnya.

“Dalam situasi saat sekarang, gotong-royong dan bahu-membahu menjadi hal wajib yang harus kita lakukan. Merangkul kalangan masyarakat yang kurang mampu dengan terus membuka ruang-ruang produktif untuk menambah cuan penghasilan bagi mereka,” kata Ali Ridha.

“Menghadapi Covid-19 bukan hanya urusan pemerintah, tetapi semua elemen masyarakat tanpa terkecuali. Kuatkan masyarakat dengan bersama-sama berupaya meringankan beban sosial mereka adalah salah-satu cara. Tentu kita berharap wabah ini segera berlalu,” imbuhnya.

Bantu Pembangunan Masjid

Selain menyerahkan langsung bantuan sembako pangan ke sejumlah warga, Ali Ridha juga memberikan bantuan tunai untuk pembangunan beberapa masjid di Gili Raja, salah-satunya Masjid Pesantren Nurul Huda.

Bantuan senilai Rp10 juta itu diberikan langsung oleh Ali Ridha dengan disaksikan oleh Ketua Yayasan Nurul Huda, K. Abdul Halim A’la, dan Pengasuh Pesantren Nurul Huda, K. Abd. Hafidz Yahya.

Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Madura, Muhammad Ali Ridha, saat memberikan bantuan sembako pangan di salah-satu rumah warga Gili Raja, Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur (Serikatnews)

Disebutkan Ali Ridha, kunjungan kerja ke daerah pemilihan (Kundapil) selain menjadi agenda parlemen, juga menjadi kewajiban moril wakil rakyat untuk melihat langsung problem sosial masyarakat pemilih. Karena itu, sambungnya, stimulus dan bantuan sosial akan tepat sasaran.

Baca Juga:  PLN Bantu Perbaiki Instalasi Listrik Milik PT Aneka Gas Industri yang Padam

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan akan bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, Ali Ridha meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah demi memutus mata rantai penyakit dan wabah.

“Semoga bermanfaat, selalu hidup sehat. Jangan lupa memakai masker. Kita berdoa semoga wabah segera berlalu,” pungkas Ali Ridha.

Advertisement

Terkini

News2 jam ago

Edy Mulyadi Dilaporkan Aliansi Pemuda Kalimantan ke Bareskrim Polri

  SERIKATNEWS.COM – Aliansi Pemuda Kalimantan melaporkan Edy Mulyadi terkait pernyataan Edy yang dilontarkannya melalui video yang menyinggung Kalimantan ke...

News8 jam ago

55 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia-Singapura Perkuat Kerja Sama Bilateral

SERIKATNEWS.COM- Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, menggelar pertemuan bilateral di Ruang Dahlia, The Sanchaya...

News10 jam ago

Dua RT di DKI Masuk Zona Merah Covid-19

SERIKATNEWS.COM – Sebanyak dua Rukun Tetangga (RT) di Jakarta masuk zona merah Covid-19 karena ada lebih dari 10 kasus aktif....

News10 jam ago

Antisipasi Omicron Masuk Desa, Gus Halim: Jangan Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

SERIKATNEWS.COM- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengajak seluruh elemen desa untuk intensifkan Pemberlakuan...

News10 jam ago

Penyusunan UU Cipta Kerja Libatkan Partisipasi Publik

SERIKATNEWS.COM – Penyusunan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja secara khusus klaster ketenagakerjaan dilakukan secara terbuka. Bahkan, telah...

News1 hari ago

Sekolah Polisi Negara Berperan Besar dalam Penanaman Nilai-nilai Pancasila

SERIKATNEWS.COM – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Prof. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D mengapresiasi Kapolda Papua Barat dan Kepala SPN serta...

News1 hari ago

Munas KMNU Ke-8: Revitalisasi Peran Mahasantri untuk Bersinergi Menuju Era Society 5.0

SERIKATNEWS.COM – Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama (KMNU) telah menyelesaikan Musyawarah Nasional ke-8 di pondok pesantren Diponegoro, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta....

Populer

%d blogger menyukai ini: