Connect with us

Olahraga

Wacana Fans Bisa Tonton Laga Final Piala FA

Published

on

Trofi FA Cup

SERIKATNEWS.COM – Beredar wacana fans sepak bola bisa nonton langsung saat final Piala FA. Meskipun, jumlah fans tim finalis yang datang ke stadion akan dibatasi.

Piala FA akan bergulir kembali setelah sebelumnya sempat diberhentikan sementara sejak bulan Maret lalu akibat penyebaran virus korona. Kompetisi tersebut rencananya akan kembali dilanjutkan pada 27 Juni nanti.

Piala FA saat ini sudah memasuki babak perempat final dan menyisakan delapan klub. Rencananya, laga semi final akan dihelat pada 18-19 Juli, sementara partai puncak digelar di Stadion Wembley pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Dilansir dari Mirror, jajaran petinggi sepakbola Inggris mengeluarkan wacana membuka pertandingan tersebut agar penonton bisa nonton langsung di stadion. Hal itu dilakukan sebagai tahap pengembalian kembali atmosfer sepakbola setelah krisis Covid-19.

Dalam wacana tersebut, fans setiap tim akan mendapat kuota terbatas untuk menyaksikan langsung laga di Wembley. Dikabarkan bahwa masing-masing tim diberi kuota 10 ribu kursi penonton, sehingga total di dalam stadion hanya akan dihadiri sebanyak 20 ribu penonton.

Jumlah penonton tersebut dianggap masuk akal sebagai langkah awal dibukanya kembali stadion di Inggris. Kapasitas Wembley yang besar membuat para penggemar dapat lebih mudah menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah virus korona.

“Sudah ada pembicaraan tentang pengembalian kembali penonton secara bertahap ketika pemerintah sudah memberikan izin. Jumlahnya akan lebih sedikit dan dapat dikelola. Wembley menjadi tempat yang baik buat memulainya karena itu adalah stadion terbesar di negara ini,” demikian ungkap salah satu sumber dari Mirror.

Meski demikian, dibukanya stadion untuk laga final Piala FA juga turut memperhatikan situasi yang berkaitan dengan Covid-19. Wacana tersebut bisa terealisasikan apabila jumlah kasus infeksi virus korona di Inggris menurun dibandingkan kondisi saat ini.

Advertisement

Popular