Connect with us

Lifestyle

5 Selebritas Indonesia yang Berhasil Menurunkan Berat Badan di Atas 20 Kg

Published

on

Foto: Transformasi Dewi Hugher, Rina Gunawan, dan Ricky Cuaca Yang Berhasil Menurunkan Berat Badannya / Ayu Rizquina.

SERIKATNEWS.COM – Memiliki tubuh ideal sangat didambakan setiap wanita. Namun yang terpenting dalam menurunkan berat badan adalah tekad dan konsistensi yang tinggi.

Sederet artis Indonesia berhasil menurunkan berat badan secara drastis. Dalam menjalani diet, mereka tak main-main hingga sukses menurunkan berat badan hingga 20 kg.

Mereka melakukan hal tersebut lantaran khawatir akan kondisi kesehatan dengan memiliki bobot yang besar. Selain itu, tentunya menurunkan berat badan juga demi tampil sempurna ketika berada di depan kamera.

Berikut 5 selebritas Indonesia yang berhasil menurunkan berat badan di atas 20 kg :

  1. Dewi Hughes

Presenter Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badannya hingga 80 kilogram dalam kurun waktu 15 bulan. Dewi Hughes pernah memiliki berat badan 150 kilogram dan saat itu ia berusia 45 tahun. Diet sehat yang dilakukannya disebut ‘diet kenyang’. 

Diet kenyang ala Dewi Hughes adalah tetap bisa makan dalam porsi banyak, tetapi tidak dengan menu nasi putih. Porsi yang diperbanyak untuk dikonsumsi ialah sayuran, umbi-umbian, dan buah-buahan. 

Diet sehat yang dikenalkan Dewi Hughes sama sekali tidak menyusahkan dan murah. Dewi Hughes tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng atau dihangatkan kembali. Dia pun memperbanyak minum air putih dan air kelapa untuk detoksifikasi tubuh.

“Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak diproses, tidak dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang. Begitu saja dalam sebulan saya turun 11 kiloram,” kata Dewi Hughes.

Dengan penampilan barunya saat ini yang terlihat kurus, Dewi Hughes tampak lebih cantik, lebih rapih. Dia tampak lebih percaya diri dan tentunya lebih mudah dalam memilih pakaian. 

  1. Rina Gunawan

Dalam waktu tiga bulan saja, artis Rina Gunawan telah berhasil menurunkan berat badan hingga 23 kilogram (kg) berkat pola hidup sehat yang dijalaninnya setelah melakukan diet online. Pemilik bisnis Wedding Organizer (WO) itu tidak memakan minyak, santan, gula, mentega dan tepung dalam masakan yang dikonsumsinya. Dia mengonsumsi air putih sebanyak 6 liter setiap harinya.

“Setiap hari teteh nggak pakai santan, nggak pakai gula, nggak pakai minyak, nggak pakai metega, nggak pakai tepung. Jadi 2 bulan Alhamdulillah saya turun 17 kilogram, dan pada saat 3 bulan Alhamdulilah sudah memasuki 3 kiloram,” ucap Rina Gunawan.

  1. Ricky Cuaca
Baca Juga:  Pameran Koleksi Karya Seni Istana Kepresidenan Kembali Digelar

Aktor sekaligus pembawa acara Ricky Cuaca yang semula memiliki berat badan 135 kilogram kini sukses menurunkan berat badannya hingga 38 kilogram. Demi mendapatkan berat badannya yang saat ini menginjak di angka 97 kilogram, ia harus menjalani olahraga fitness secara teratur dan juga olahraga plank.

Sedikit gambaran, plank adalah olahraga yang mirip dengan push up. Namun, plank tumpuan tubuh terletak pada siku tangan dan kaki.

Selain berolahraga, Ricky Cuaca dapat menurunkan berat badan dengan makan-makanan berat satu kali sehari. Dia mengupayakan tidak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan gula.

  1. Tina Toon

Mantan penyanyi cilik Tina Toon akhirnya memantapkan diri untuk menjalani diet demi menjaga kesehatannya. Tina berhasil menghilangkan 25 kilogram bobot tubuhnya dalam kurun waktu 8 bulan. Tina juga menekankan bahwa memilih diet ketat bukan karena dibully, tetapi untuk menjaga kesehatannya.

“Bukan karena mau cantik, tapi karena eungap (sesak). Dulu pernah nyanyi, aku pingsan karena kekurangan oksigen,” ujar Tina Toon.

  1. Gracia Indri

Gracia Indri termasuk artis Indonesia yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 23 kilogram. Gracia mengaku kaget melihat berat badannya yang semakin melonjak menjadi 78 kilogram, kini memiliki berat badan 55 kilogram. 

Mantan istri David ‘NOAH’ ini berhasil menurunkan berat badan setelah menjadi vegetarian dan tidak makan nasi putih serta daging ayam. Gracia pun melakukan olahraga rutin demi mendapatkan berat badan idealnya. 

“Berat semula 78 kg, turun 23 kg. olahraga nya sepedah indoor, body combat dan body pump,” ucap Gracia Indri.

Advertisement

Terkini

Sosial-Budaya13 hours ago

Polri Bekerja Sama Paguyuban Trevista Ciputat Berikan Vaksin dan Baksos

SERIKATNEWS.COM – Ratusan warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan mendapatkan vaksin gratis, yang diselenggarakan Akmil 91 Polri bekerja sama...

News13 hours ago

Tak Hanya Pelayanan Kelistrikan, PLN Turut Kembangkan Pertanian

SERIKATNEWS.COM – PLN Unit Induk Daerah (UID) Lampung melalui PLN Peduli turut mengembangkan pertanian di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Jatiagung,...

News13 hours ago

Luncurkan e-Procurement Academy, PLN Pimpin Transformasi Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan BUMN

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) secara konsisten melanjutkan transformasi sejak gagasan ini dirilis pada April 2020 tahun lalu. Salah satu...

News15 hours ago

PLN Operasikan Tol Listrik Flores Rp1,1 Triliun, Sambungkan Labuan Bajo hingga Maumere

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) mempertegas komitmennya untuk memperkuat keandalan listrik dan meningkatkan rasio elektrifikasi di wilayah Indonesia Timur. Kali...

Sosial-Budaya17 hours ago

Pelaku Usaha Salurkan 25 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

SERIKATNEWS.COM – Pelaku usaha toko ritel modern menyalurkan bantuan bagi warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terdampak pandemi COVID-19. Wakil...

Politik20 hours ago

Arah Baru Pembangunan Desa: Terwujudnya Desa Peduli Anak

SERIKATNEWS.COM – Perkembangan anak merupakan ukuran kemajuan sebuah masyarakat yang paling presisi. Hal tersebut disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

Olahraga2 days ago

Honda Persiapkan Diri Jadi yang Terbaik di F1 Grand Prix Hungaria

SERIKATNEWS.COM – Tim balap Honda kembali bersiap diri untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria. Ajang ini akan diselenggarakan di...

Populer

%d bloggers like this: