Connect with us

Politik

AHY Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Published

on

AHY
Foto: CNN Indonesia

SERIKATNEWS.COM – Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

“Betul, terpilih secara aklamasi,” kata Kadiv Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean.

Begitu pun Juru Bicara Kongres V Partai Demokrat Irwan menerangkan bahwa AHY terpilih secara aklamasi setelah seluruh pemilik hak suara dalam pemilihan Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025 sepakat untuk memilih AHY.

Dengan demikian, AHY akan meneruskan tugas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sejak tahun 2013.

Sebelumnya, SBY sudah memastikan bahwa partainya akan memiliki pemimpin baru pasca-penyelenggaraan Kongres V Demokrat. Bahkna, ia meyakini Demokrat akan semakin cerah di tangan sosok pemimpin baru itu.

“Setelah Kongres Partai Demokrat 2020 ini, kita akan memiliki dewan pimpinan partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan makin cerah,” kata SBY saat berpidato dalam pembukaan Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga:  Infografis Suntikan Anggaran Pilkada 2020 di Tengah Pandemi
Advertisement

Popular