Connect with us

Politik

Antusiasme Warga Tinggi, Projo Siap Eksekusi Program Vaksin Gratis untuk Rakyat

Published

on

Vaksin Gratis untuk Rakyat menyasar target 10 ribu orang dosis pertama di 10 wilayah Aglomerasi Bodetabek (Foto: Projo/Serikat News)

SERIKATNEWS.COM – Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat yang dilaksanakan oleh Ormas Projo pada 5-8 Agustus yang menyasar target 10 ribu orang dosis pertama di 10 wilayah Aglomerasi Bodetabek (8 Kota dan Kabupaten) berjalan dengan sukses. Hal ini terlihat dengan antusiasme warga yang ingin mengikuti vaksin, meski pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi hujan turun cukup deras di beberapa titik.

Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat, Panel Barus, yang meninjau langsung ke semua titik lokasi vaksinasi menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Projo banyak diikuti anak-anak pelajar dan juga kaum milenial. Hal ini patut disyukuri karena akan berdampak kepada menurunnya penyebaran Covid 19.

“Saya melihat banyak pelajar dan anak-anak muda milenial yang mengikuti vaksinasi Gratis Untuk Rakyat yang dilaksanakan oleh Projo. Hal ini tentu akan berdampak massif kepada penurunan kasus Covid 19 karena anak-anak muda tersebut akan menarik banyak temannya untuk juga ikut vaksinasi,” kata Panel dalam siaran pers DPP PROJO pada Minggu, 08 Agustus 2021.

“Apalagi anak-anak muda ini kan pasti memposting foto dia sudah divaksin dan menyebarkannya ke seluruh lini massa Media Sosial yang dia punya serta grup-grup WhatsApp yang diikutinya,” ungkapnya.

Menurut Panel Barus, syarat harus sudah divaksin untuk bisa sekolah tatap muka dan masuk mall sepertinya juga turut memberikan dorongan bagi pelajar dan anak-anak muda mengikuti vaksinasi. Tentu saja vaksinasi tersebut meningkatkan imunitas tubuh mereka terhadap virus Covid-19.

Panel Barus menjelaskan bahwa Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung pencapaian target 2 juta dosis per hari seperti instruksi yang diberikan Presiden Jokowi dalam sidang kabinet pada 5 Juli 2021. Rencananya program Vaksin Gratis Untuk Rakyat Projo ini juga dilaksanakan di luar Pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga:  Larangan Cadar dan Celana Cingkrang Hanya Berlaku di Lingkungan Kemenag

“Dalam Rapat Terbatas kemarin, Presiden Jokowi sudah meminta jajarannya, khususnya TNI dan Polri, untuk merespons cepat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di luar Pulau Jawa dan Bali. Sejalan dengan arahan Presiden tersebut, kami juga sudah menyiapkan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di beberapa daerah di luar Pulau Jawa dan Bali,” jelasnya.

Ketua Umum Projo BUdi Arie Setiadi (Foto: Projo/Serikat News)

Untuk diketahui, pelaksanaan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat hari ini adalah hari keempat penyuntikan dosis pertama. Sasaran selanjutnya dari Program Vaksin Gratis Untuk Rakyat Projo ini adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Riau, dan lain-lain.

Panel Barus, yang juga Bendahara Umum Projo, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat kali ini. Khususnya kepada Polri, Kementerian Kesehatan, Indofood Group, dan Salim Group yang sudah mendukung penuh Projo sehingga program vaksin gratis untuk rakyat bisa terselenggara.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap pihak yan terlibat dalam pelaksanaan Gerakan Vaksin Gratis Untuk Rakyat ini. Terkhusus kepada Polri, Kementerian Kesehatan, Indofood Group, dan Salim Group yang sudah mendukung penuh Projo. Mari kita tetap disiplin terapkan Protokol Kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir dengan ikhtiar kita Bersama,” pungkasnya. (*)

Advertisement
Advertisement

Terkini

Literasi4 jam ago

Metode Praktik dalam Pembelajaran Kreatif dan Inovatif di TK Dharma Wanita Moyoketen

GURU adalah sosok yang berjasa. Jika ada yang memposisikan guru sebagai seseorang yang pekerjaannya sebagai pengajar tentu tidak salah, tetapi...

Sosial-Budaya5 jam ago

Siswa Harus Cinta Tanah Air dan Kuasai Iptek

SERIKATNEWS.COM – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi menyebut kekhasan lokasi geografis menjadikan Indonesia negara subur dengan...

News5 jam ago

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pon di Kabupaten Trenggalek

SERIKATNEWS.COM – Dalam perjalanan menuju Helipad Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk singgah di Pasar Pon, Selasa,...

Politik5 jam ago

Fahri Hamzah: Pemerintah Buka Dong Peluang Bagi Daerah Ajukan Calon Presiden

SERIKATNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah meminta pemerintah membuka peluang kepada daerah untuk mengajukan...

News5 jam ago

Lebih Hemat dan Aman, Ini Sederet Keunggulan Kompor Induksi

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas...

Opini5 jam ago

Nasib Dosen Tetap Non PNS, Pemerintah Bisa Apa?

Oleh: Adil Rahmat Kurnia (Ketua Bidang Perguruan Tinggi PB PMII) BERBICARA tenaga pendidik di lingkungan perguruan tinggi maka akan mengenal...

Ekonomi11 jam ago

Kemendag Dirikan Pusat Promosi Ekspor di Entikong

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendirikan pusat promosi ekspor di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Ditandai dengan penandatanganan nota...

Populer

%d blogger menyukai ini: