Connect with us

Info Kesehatan

3 Benda yang Wajib Dibersihkan Setelah Belanja dari Pasar

Published

on

© Freepik

SERIKATNEWS.COM – Pasar menjadi salah satu tempat kerumunan orang meskipun pada masa pandemi COVID-19. Sehingga pasar menjadi salah satu tempat yang risiko penularannya cukup besar.

Selain karena kerumunan, ada beberapa benda yang ada di sekitar yang menjadi sumber virus. Untuk itu, sedini mungkin harus menghindari atau membersihkan sesampainya di rumah.

Dilansir dari iNews, Rabu (1/7/2020), setidaknya ada tiga benda yang wajib dibersihkan usai Anda dari pasar, di antaranya:

1. Kantong Belanja

Beberapa supermarket mengemas barang-barang untuk pelanggannya dalam kantong belanja kertas atau plastik. Hal ini menjadi salah satu sumber potensial virus. Meskipun sulit untuk sepenuhnya tidak menggunakan kantong belanja, sebaiknya hindari sebisa mungkin

2. Botol Minum

Barang-barang seperti toples dan botol minum juga memiliki permukaan yang mendapat sentuhan dengan banyak orang, dan berpotensi membawa virus. Sebaiknya, Anda harus mencuci botol tersebut sesampainya di rumah.

3. Tas

Tas bisa membawa virus tersembunyi jika digunakan berulang kali tanpa membersihkannya. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya Anda membersihkan dengan sanitizer.

Baca Juga:  5 Makanan yang Bisa Cegah Dehidrasi di Bulan Puasa
Advertisement

Popular