Connect with us

Pariwisata

Berlibur ke Malang, Kunjungi 5 Tempat Wisata Ini

Published

on

pantai
Pantai Balekambang (Ilustrasi: Malang Times)

SERIKATNEWS.COM – Liburan yang seru kini tidak lagi melulu harus pergi ke luar negeri, karena Anda dapat berkeliling ke kota-kota yang ada di negara tercinta, Indonesia. Di negara Indonesia hampir setiap kota memiliki tempat-tempat yang indah dan menakjubkan untuk dikunjungi saat sedang berlibur.

Kota-kota tersebut memiliki tempat wisata tidak hanya wisata alam, namun juga ada wisata edukasi, wisata sejarah sampai wisata modern yang cukup banyak digandrungi saat ini bahkan di kota besar. Salah satu kota di Indonesia yang memiliki cukup banyak tempat wisata yang bagus adalah kota Malang.

Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini menawarkan beragam tempat wisata alam dengan pemandangan indah, lalu tempat wisata sejarah yang akan menambah pengetahuan, serta tempat wisata modern yang melengkapi liburan Anda.

Untuk itu, di artikel ini akan membahas tentang beberapa tempat wisata yang ada di kota Malang. Kira-kira apa saja tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat di sana? Berikut ini daftarnya!

Daftar 5 Tempat Wisata di Kota Malang yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

  1. Jatim Park I

Jatim Park I atau Jawa Timur Park I adalah tempat wisata yang ada di Malang dan menjadi favorit baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Jatim Park I menawarkan konsep tempat wisata rekreasi sekaligus edukasi. Ada banyak wahana yang ada di sini dan siap untuk menghibur Anda, keluarga dan teman-teman jika berkunjung.

Di Jatim Park ada wahana yang menjadi ikon, yaitu kolam renang dengan latar menggunakan relief Ken Arok yang dapat digunakan untuk dewasa maupun anak-anak dengan kedalaman masing-masing. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagai macam papan seluncuran yang akan menambah seru kegiatan berenang Anda.

Baca Juga:  Pesona Keindahan Wisata Curug Sindaro di Desa Wadasmalang

Wahana edukasi yang ada di tempat wisata Jatim Park I ini, ada Science Stadium yaitu sebuah laboratorium indoor dan outdoor yang berisi banyak informasi dan peragaan mulai dari biologi, kimia fisika hingga matematika. Beberapa contoh wahana lain yang ada di Jatim Park I seperti Spinning Coaster, Midi Skater, DropZone, Flying Tornado, Gokart dan lain-lain.

  1. Jatim Park II

Selain ada tempat wisata Jatim Park I, di Malang juga Jatim Park II bisa Anda kunjungi saat berlibur ke kota tersebut. Di Jatim Park II ini menawarkan tempat wisata terpadu, yaitu edukasi sekaligus rekreasi. Di sini ada dua zona wisata utama yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo.

Di Museum Satwa, Anda dapat melihat koleksi bermacam-macam binatang dari berbagai benua yang ada di dunia. Satwa tersebut diawetkan lalu ditempatkan di lokasi yang dibuat hampir mirip dengan habitat yang asli. Hewan-hewan tersebut bukanlah hewan yang mati karena diburu, melainkan mati secara alami lalu diawetkan.

Di Museum Satwa, Anda juga dapat melihat replika kerangka dinosaurus yang sangat besar dan masih banyak objek yang lainnya. Untuk di zona wisata Batu Secret Zoo, Anda dapat berkunjung ke beberapa tempat seperti Tiger Land, Akuarium, Padang Rumput hingga Kolam Kuda Nil.

  1. Museum Angkut

Di tempat wisata satu ini, Anda dapat melihat koleksi beragam jenis transportasi seperti delman, sepeda onthel, sampai mobil balap. Di sini Anda dapat mengetahui informasi tentang sejarah dan perkembangan transportasi-transportasi yang ada di dunia.

Ada sekitar 10 zona di Museum Angkut ini yang dapat Anda jelajahi. Di antara 10 zona tersebut meliputi Zona Edukasi, Zona Hollywood, Zona Jerman, Zona Italia, Zona Inggris dan beberapa zona yang lain.

  1. Pulau Sempu
Baca Juga:  Wisata Kuliner Khas Pesisir Barat Lampung (2)

Pulau ini terletak sekitar 75 KM dari pusat Kota Malang yang merupakan kawasan cagar alam yang indah dan dikelola pemerintah kota. Di sini ada hutan pinus, hutan bakau hingga hutan tropis yang bisa Anda jelajahi. Selain itu, Anda juga dapat melihat Segara Anakan, yaitu sebuah danau di tengah pulau yang memiliki luas 4 hektar.

  1. Pantai Balekambang

Di pantai ini, Anda akan disuguhi pemandangan pura di atas pulau karang yang seperti di Tanah Lot Bali. Pura ini dibangun pada tahun 1985 namun berukuran lebih kecil daripada pura yang ada di Tanah Lot. Tak hanya ada pura tersebut yang menjadi daya tarik, namun pemandangan hamparan pasir serta ombak yang kecil.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Malang. Untuk bisa sampai di Kota Malang, tentu anda perlu alat transportasi menuju ke sana bukan? Anda bisa naik pesawat untuk itu. Dengan memesan tiket pesawat di Traveloka akan lebih memudahkan anda mendapatkan tiketnya, selain itu anda dapat cek harganya di sini!

Advertisement

Popular