Connect with us

News

BMKG: Jaksel-Jaktim Waspada Potensi Hujan Disertai Petir

Published

on

Ilustrasi Hujan Disertai Petir

SERIKATNEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan turun di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada hari ini. Diperkirakan, hujan disertai petir akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Melalui laman resminya, pada Minggu (22/3/2020), BMKG menyampaikan bahwa seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan berawan pada pagi hari. Akan tetapi, wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur hujan ringan.

BMKG memprediksi wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat akan diguyur hujan pada siang hari. Sementara itu, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari,” jelas BMKG dalam laman resminya.

BMKG juga memprediksi pada malam hari hingga dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan dan cerah berawan. Sedangkan untuk wilayah terdekat dengan Jakarta, seperti Bekasi, Depok dan Bogor diprediksi akan cerah berawan pada pagi hari. Kemudian pada siang hingga malam nanti diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sementara untuk wilayah Tangerang, BMKG memprediksi pada pagi hari akan cerah berawan. Pada siang hari akan terjadi hujan lokal, namun akan kembali cerah berawan pada malam hingga dini hari.

Baca Juga:  Mendikbud Komitmen Perbaiki Pendidikan
Advertisement

Popular